DAK Cadangan Baubau Diplot Rp 8 Miliar – Kendari Pos
Bau-bau

DAK Cadangan Baubau Diplot Rp 8 Miliar

KENDARIPOS.CO.ID — Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau mendapatkan dana alokasi khusus (DAK) cadangan dari Pemerintah Pusat. Nominalnya sebesar Rp 8 miliar. Untuk bisa dimanfaatkan melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang mendapatkannya, maka Pemkot harus segera melengkapi seluruh dokumen yang disyaratkan. Bila tidak, maka dana negara itu terancam batal dimanfaatkan atau kembali ke kas negara.

Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Kota Baubau, Nazwar, mengatakan DAK Rp 8 miliar itu diporsikan pada tujuh bidang. Lima diantaranya bidang kesehatan, pendidikan, lingkungan, pertanian dan perikanan. “Dokumen-domen persyaratannya harus dipenuhi paling lambat Agustus. Kalau tidak dipenuhi, maka akan hangus,” ujarnya saat ditemui, kemarin.

Makanya Nazwar berharap peran dari pimpinan OPD yang mendapatkan dana itu benar-benar melihat apa yang menjadi persyaratan dan Juknisnya. Setelah benar-benar memahaminya, kemudian segera melakukan langkah-langkah persiapan, termasuk kapan akan memulai kegiatan tersebut. Kata Nazwar, kegiatan telah ada dan disiapkan oleh masing-masing OPD sejak awal tahun 2020. Tinggal bagaimana melakukan proses perencanaan.

“Jadi kegiatannya itu tidak perlu program baru. Kegiatan yang sudah diinput melalui aplikasi Krisna, itu saja dilanjutkan. Tinggal melengkapi pemenuhan persyaratanya,” tandas Nazwar. Sementara itu, Sekretaris Kota (Sekot) Baubau, Roni Muhtar, mengungkapkan, pihaknya telah melakukan rapat internal membahas hal tersebut. “Kami sudah menyusul langkah-langkah yang tepat dalam upaya percepatan penanganan kegiatan DAK itu,” singkatnya. (b/ahi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy