Curi Motor di Mesjid, Dua Pemuda asal Kolaka Diringkus Polisi – Kendari Pos
Hukum & Kriminal

Curi Motor di Mesjid, Dua Pemuda asal Kolaka Diringkus Polisi

Wakapolres Kolaka, Kompol Robert Silas Boroh (pegang mike) saat melakukan konfrensi pers pengungkapan curanmor dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-74, Selasa (30/6).

KENDARIPOS.CO.ID — MA alias DK (22) dan BS (19) tak bisa berkutik. Kedua hanya tertunduk saat digiring personel Polres Kolaka. Mereka ketahuan melakukan aksi pencurian sepeda motor di Masjid Agung Khaerah Ummah Kolaka Kelurahan Latambaga, Kecamatan Latambaga. Dalam aksinya tersebut para tersangka berhasil menggasak satu unit sepeda motor.

“Selain mengamankan kedua tersangka, kami juga berhasil mengamankan barang bukti berupa kendaraan roda dua yang dicuri oleh kedua tersangka tersebut,” ungkap Wakapolres Kolaka, Kompol Robert Silas Boroh saat memimpin konfrensi pers pengungkapan curanmor dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-74, Selasa (30/6) kemarin.

Dalam kegiatan tersebut, Satuan Reserse Kriminal Polres Kolaka menampilkan sembilan unit kendaraan roda dua yang berhasil diamankan oleh jajaran Polres Kolaka selama tahun 2020. Kegiatan konfrensi pers tersebut juga dirangkaikan dengan kegiatan pengembalian barang temuan dari jajaran Polres Kolaka kepada para pemiliknya yang langsung di serahkan oleh Wakapolres Kolaka.

Rata-rata modus operandi yang di gunakan para pelaku untuk melakukan pencurian sama yaitu dengan cara merusak rumah kunci kemudian menghidupkan dan membawa lari kendaraan tersebut. “Kami mengimbau kepada kepada seluruh warga agar senantiasa menjaga kendaraan roda duanya, memarkirkan dengan baik dalam kondisi terkunci leher,” imbau Kompol Robert Silas Boroh.

Dalam konprensi pers tersebut, Wakapolres Kolaka didampingi oleh Kasat Reskrim AKP I Gede Pranata Wiguna, Kaur Bin Ops Sat Reskrim Polres Kolaka Ipda La Ode Rasuli dan Paur Subbag Humas Polres Kolaka Bripka Riswandi. (b/fad)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy