Camat Tomia Timur Bantah Terlibat Politik – Kendari Pos
Politik

Camat Tomia Timur Bantah Terlibat Politik

KENDARIPOS.CO.ID — Bawaslu Wakatobi telah memproses laporan masyarakat tentang adanya ratusan karung beras di Aula Kecamatan Tomia Timur yang diduga titipan salah satu partai politik (parpol). Kasus yang diduga menyeret Camat Tomia Timur La Ode Usra dilaporkan ke Bawaslu sejak April lalu dan telah direkomendasikan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Ketua Bawaslu Wakatobi, La Ode Arifin menjelaskan pihaknya telah memeriksa camat tersebut dan berkasnya sudah dikirim ke KASN. Camat Tomia Timur itu diduga melanggar asas netralitas. Ia mengaku tak menemukan karung beras berlogo parpol di aula Kantor Camat Tomia Timur. Meski begitu, Arifin menjelaskan yang diusut adalah soal ASN yang diduga melanggar asas netralitas. “Kejadiannya saat penyaluran bantuan Covid-19 pada April lalu dan waktu itu tahapan masih ditunda,” bebernya.

Sementara itu, Camat Tomia Timur, La Ode Usra membantah jika dirinya melakukan keberpihakan terhadap salah satu parpol. Ia memang membenarkan jika ada beras yang dititip di Aula Kantor Camat Tomia Tomur, namun tidak berlogo parpol. Ia juga telah melakukan klarifikasi terkait hal ini di Bawaslu Wakatobi.

“Waktu itu memang pak bupati yang hubungi saya selaku camat untuk dicarikan beras karung lima kilogram. Rencana beliau mau membantu masyarakat. Kami diminta cek penjual beras karena butuh lima ton. Nah, saya langsung arahkan staf untuk turun langsung mengecek di pasar,” terangnya.

Beras tersebut juga baru dipesan dari Kota Baubau. Setelah beras yang diangkut dari salah satu kapal penumpang tiba di Pulau Tomia, pihak penjual kebingungan. Mengingat penjual beras, kata Usra tidak punya gudang dan menghubunginnya, karena itu ia meminta staf untuk membawa beras tersebut ke aula. “Karena pikiran saya ini arahan bupati bukan Ketua DPD Golkar. Beras itu juga tidak punya lambang parpol, ini yang perlu saya klarifikasi,” tegasnya. (thy/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy