Calon Penerima Wawonii Cerdas Diminta Lengkapi Dokumen – Kendari Pos
Konawe Kepulauan

Calon Penerima Wawonii Cerdas Diminta Lengkapi Dokumen

KENDARIPOS.CO.ID — Para mahasiswa asal Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) yang belum mendapatkan beasiswa Wawonii Cerdas diminta segera melengkapi berkas perbaikan dokumen permohonannya. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (PK) Konkep memberi deadline hingga Minggu (12/7) untuk melengkapi berkas beasiswa dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab). Sampai saat ini, instansi terkait terus menunggu berkas perbaikan calon penerima beasiswa Wawonii Cerdas, sampai batas waktu yang ditentukan tersebut.

Sekretaris Dinas PK Konkep, Andi Masdar, mengatakan, pihaknya sudah mengumumkan nama-nama mahasiswa asal Pulau Wawonii yang mendapatkan beasiswa cetusan Bupati Konkep, Ir. H. Amrullah dan Wakilnya Andi Muhammad Lutfi. “Masih ada beberapa mahasiswa yang berkasnya belum lengkap. Sehingga pencairannya kita tunda, sambil menunggu perbaikan dari mahasiswa bersangkutan,” ungkap Andi Masdar.

Pihaknya akan melakukan verifikasi ulang sehari setelah batas waktu pengumpulan berkas perbaikan. “Akhir Juli Insya Allah kita akan cairkan beasiswa Wawonii Cerdas yang berkas perbaikannya dianggap sudah lengkap. Agar mahasiswa bisa segera membayar UKT pada masing-masing perguruan tinggi,” ujar Ketua Panitia beasiswa Wawonii Cerdas itu.

Kepala Bidang (Kabid) Guru Tenaga Kependidikan (GTK) Dinas PK Konkep itu meminta, agar program Pemkab Konkep dalam mengembangkan sumber daya manusia (SDM) di Bumi Wawonii, tidak dikaitkan ke ranah politik. Kata dia, mahasiswa yang dinyatakan bisa mendapatkan beasiswa total Rp 6,4 miliar per tahun itu, karena telah melengkapi berkas sesuai persyaratan yang ditentukan.

“Kami bekerja profesional. Tidak ada kaitannya dengan politik,” ulangnya, menegaskan. Sementara itu di tempat yang sama Sekretaris Panitia Beasiswa Wawonii Cerdas, Suhail, juga mengungkapkan hal serupa. “Selagi mereka memenuhi persyaratan maka kami luluskan, jika tidak, maka dengan berat hati belum bisa masuk dalam daftar penerima,” timpalnya. (b/san)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy