Bupati Butur : Lima Ruas Jalan Kabupaten Diaspal – Kendari Pos
Kolaka Utara

Bupati Butur : Lima Ruas Jalan Kabupaten Diaspal

KENDARIPOS.CO.ID — Relokasi anggaran dalam penanganan Covid-19 di Buton Utara (Butur) membuat sejumlah program kerja pada tahun 2020 ini, tertunda. Proyek pembangunan untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat di daerah berjuluk Lipu Tinadekono Sara tersebut terbengkalai. Meski begitu, ada beberapa kegiatan yang tetap direalisasikan. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Butur memastikan, pengaspalan lima ruas jalan tetap dilaksanakan tahun ini. Proses tender telah tuntas dilakukan dan dalam waktu dekat segera dikerjakan untuk memperbaiki ruas jalan rusak dengan pengaspalan.

“Dana alokasi umum untuk pengaspalan jalan tidak semua dialihkan untuk Covid-19. Hanya saja, volume pengaspalan atau panjang jalan dikurangi. Otomatis anggaran yang digunakan pula berkurang. Minimal bisa membenahi ruas jalan tersebut sehingga mudah dilewati,” ujar Bupati Butur, Abu Hasan, Jumat (10/7). Mantan Karo Humas Pemprov Sultra itu mengungkapkan, kondisi jalan di Butur memang mayoritas belum teraspal dan kondisinya memprihatinkan.

Kendati demikian, pemerintah telah berupaya semaksimal mungkin untuk menggelontorkan anggaran setiap tahun untuk peningkatannya. “Kualitas pengaspalan jalan menjadi sorotan. Olehnya itu saya perintahkan pihak Dinas Pekerjaan Umum untuk memastikan proyek pembenahan jalan tidak dikerja asal-asalan. Sebab, ini berkaitan infrastruktur dasar masyarakat,” tandasnya. (b/had)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy