BKPSDM Wakatobi Siap Helat SKB – Kendari Pos
Wakatobi

BKPSDM Wakatobi Siap Helat SKB

KENDARIPOS.CO.ID — Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Wakatobi memastikan, siap menyelenggarakan seleksi kompetensi bidang (SKB) bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2020. Selain lokasi, penyelenggaran SKB tentu akan mengikuti protokol kesehatan. Kendati lokasi tes masih di tempat semula, jumlah peserta SKB sekali masuk kini akan dibatasi. Kepala BKPSDM Wakatobi, Sahibudin, mengatakan, pihaknya sudah mengirim desain lokasi SKB Wakatobi ke Pemerintah Pusat. Lokasinya masih sama dengan tes sebelumnya, di Sanggar Budaya Wakatobi, Pulau Wangiwangi.

Untuk diketahui, peserta yang lolos tahap SKB di Wakatobi sebanyak 280 orang. “Alhamdulillah desain lokasi sudah dikirim ke pusat. Tentu untuk jumlah pesertanya dibatasi. Kita harus sesuaikan dengan protokol Covid-19. Insya Allah kita siap helat SKB yang rencananya pada bulan September mendatang,” ujar Sahibudin, Rabu (29/7).

Ia menambahkan, pihaknya akan mengupayakan pelaksanaan SKB hanya dua hari saja. Jika pada tes awal peserta yang tes dalam satu ruangan sebanyak 100 orang, kemungkinan SKB setengah dari itu.

“Kalau jumlah peserta SKB sekarang kan tinggal sedikit. Jadi, dikurangi dan harus sesuai protokol Covid-19. Kemungkinan tinggal 50 orang sekali masuk. Karena lokasi tesnya masih sama dan kita sudah mengirim desainnya. Dan kemungkinan dari BKN tidak datang lagi untuk mengecek lokasi SKB,” tandasnya. Sekadar diketahui, jadwal pengumuman pendaftaran SKB akan dilakukan pada tanggal 1-7 Agustus. Sementara, pengumuman jadwal SKB diagendakan tanggal 18 Agustus. Pelaksanaan SKB dari BKN, rentang waktunya dimulai pada tanggal 1 September hingga 12 Oktober. Serta pengumuman hasil seleksi akan dilakukan pada tanggal 30 Oktober 2020. (c/thy)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy