Bertarung di Pilkada Butur, Muhaimin Iskandar Restui Aswadi-Fahrul – Kendari Pos
Politik

Bertarung di Pilkada Butur, Muhaimin Iskandar Restui Aswadi-Fahrul

Ketua DPW PKB Jaelani (kanan) menyerahkan SK rekomendasi PKB atas pilkada Butur pada Aswadi Adam.

KENDARIPOS.CO.ID — Salah satu bakal calon (balon) bupati Buton Utara (Butur) Aswadi Adam telah mengantongi rekomendasi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk dapat diusung dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Butur. Ketua DPP PKB, Muhaimin Iskandar merestui Aswadi yang akan berpasangan dengan salah satu kader terbaik PKB, Fahrul Muhammad untuk bertarung di pilkada Butur Desember mendatang.

Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB Sulawesi Tenggara (Sultra), Jaelani mengatakan, penetapan Aswadi Adam dan Fahrul Muhammad sebagai bakal calon (balon) Bupati dan Wakil Bupati Butur telah ditetapkan oleh DPP dalam sebuah SK Nomor 2840/DPP/01/VI/2020.

“SK rekomendasi untuk pasangan Aswadi Adam dan Fahrul Muhammad telah keluar dan langsung kami serahkan pada bersangkutan. SK tersebut ditandatangani langsung Muhaimin Iskandar selaku Ketua Umum DPP PKB dan Sekjen Hasanudin Wahid,” ujar Jaelani, Senin (6/7).

Jaelani membeberkan, pihaknya mengeluarkan rekomendasi tersebut kepada Aswadi karena salah satu kadernya, Fahrul Muhammad menjadi pasangan Aswadi sebagai balon wakil bupati (Wabup) Butur.
“DPP PKB memutuskan mengusung Aswadi Adam karena berpasangan dengan kader PKB, Fahrul Muhammad. Meskipun petahana Abu Hasan dan Ridwan Zakariah juga intens membangun komunikasi,” jelasnya.

Di Butur, PKB sendiri memiliki 3 kursi legislatif dari total 20 kursi. Syarat pencalonan pilkada Butur, partai politik (parpol) atau gabungan partai politik setidaknya harus memiliki 20% kursi atau 4 kursi dari jumlah kursi di DPRD daerah tersebut. Jadi, Aswadi masih butuh minimal satu kursi lagi supaya bisa memenuhi syarat. (b/ags)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy