Belasan Anggota Polisi Ketahuan Tak Disiplin – Kendari Pos
Metro Kendari

Belasan Anggota Polisi Ketahuan Tak Disiplin

KENDARIPOS.CO.ID — Tim Bid Propam Polda Sultra menggelar razia penegakan ketertiban dan disiplin (Gaktiblin) anggota Polri, Rabu (8/7). Pemeriksaan di gerbang Mapolda Sultra ini dipimpin langsung Kabid Propam Polda Sultra, Kombes Pol Bambang Satriawan.

Dalam razia tersebut, belasan anggota Polri terjaring tak disiplin.
Kombes Pol Bambang Satriawan mengatakan, Polri sebagai abdi negara pelayan masyarakat tentunya harus memberikan contoh kedisiplinan. Salah satunya aturan berkendara. Sejatinya, kendaraan anggota harus lengkap. Namun sayangnya masih ada surat-surat kendaraan yang tidak lengkap.

“Bukan hanya kelengkapan surat-surat kendaraan, anggota Polri juga harus rapi baik pakaian maupun potongan rambut (laki-laki). Makanya, ada beberapa personil yang diberikan teguran,” tegasnya.

Sebagai aparat yang menegakkan disiplin sambungnya, harus terlebih dahulu harus disiplin terhadap diri sendiri. Dengan begitu, Polri bisa menjadi contoh masyarakat. Operasi Gaktiblin akan dilaksanakan secara rutin. Hal ini bertujuan untuk melihat sejauh mana tingkat kedisiplinan personel anggota Polri terutama dalam mengikuti aturan yang telah ditetapkan oleh institusi

“Demi nama baik institusi, penegakan aturan kedisiplinan adalah harga mati dan sudah tidak bisa ditawar lagi,” tandasnya. (b/ade)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy