Bedah 1.620 Unit Rumah di Muna Harus Transparan – Kendari Pos
Muna

Bedah 1.620 Unit Rumah di Muna Harus Transparan

KENDARIPOS.CO.ID — Program bantuan stimulan perumahan swadaya (BSPS) kembali dialokasikan untuk masyarakat di Kabupaten Muna. Sebanyak 1.620 unit rumah akan dibedah pada tahun 2020 ini. Bantuan itu diminta direalisasikan tepat sasaran dan berkeadilan. Satuan Kerja Non Vertikal Tertentu melalui Kepala PPK Rumah Swadaya, Yusniar Silondae, menerangkan, BSPS merupakan program pemberdayaan bagi masyarakat yang belum memiliki rumah layak huni. Program itu meliputi bantuan bahan bangunan senilai Rp 15 juta dan upah kerja Rp 2,5 juta. “Ini sifatnya pemberdayaan. Jadi tolong dikelola transparan dan akuntabel serta tepat sasaran,” jelasnya.

Penyerahan bantuan itu dihadiri Wakil Ketua Komisi V DPR RI, Ridwan Bae. Ia meminta bantuan ini dikelola dengan profesional dan jangan sampai menjadi temuan ataupun kasus penyelewengan sehingga mencederai kepercayaan pusat. Lima elemen penyelenggara bantuan diantaranya fasilitator, pemerintah desa, penerima bantuan harus bersinergi dengan baik. “Saya berkomitmen menambah bantuan ini lebih banyak asal program ini dijalankan dengan baik,” janjinya.

Bupati Muna, LM. Rusman Emba mengaku bersyukur sebab otoritanya mendapat jatah paling banyak. “Kita berharap program ini berkelanjutan,” paparnya. Ia mewanti-wanti agar fasilitator bekerja profesional dalam memberikan pendampingan pada penerima manfaat. Apalagi, 1.620 rumah itu milik warga Muna yang kurang mampu. Dirinya juga berkomitmen mengawasi pelaksanaan program itu agar tepat sasaran. “Kalau program ini dikelola dengan baik, kita berharap terus bertambah ditahun berikutnya,” pungkasnya. (b/ode)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy