BBNP Amankan 293,99 Gram Sabu, Dua Pelaku Ditangkap di Lokasi Berbeda – Kendari Pos
Hukum & Kriminal

BBNP Amankan 293,99 Gram Sabu, Dua Pelaku Ditangkap di Lokasi Berbeda

KENDARIPOS.CO.ID — Tim Badan Narkotika Nasional Provinsil (BNNP) Sultra sukses menangkap dua pengedar Narkoba jenis sabu. Keduanya ditangkap secara terpisah dan memiliki jaringan berbeda. Tim awalnya menangkap MH (31) di wilayah Kecamatan Baruga Kota Kendari. Kemudian menjelang dua hari, tim menangkap SM (51). Penangkapan tersebut buah dari hasil kordinasi antara tim dan juga pihak TNI Lanud Kendari. Dari tangan MH, diamankan 170,99 Narkotika jenis sabu. Kedua orang ini merupakan Bandar dan Pengedar

SM, merupakan warga Kecamatan Kandai Kota Kendari. Dari tangan pria ini ditemukan 123 gram Narkotika jenis sabu. Dua pria ini memiliki jaringan terpisah. MH mengambil barang dari Aceh sementara SM mengambil barang dari Medan. Keduanya saat ini diamankan di tahanan BNPP Sultra. Kedua orang ini membwa paket sabu melalui Bandara HLO Kendari. MH Lolos dari pemeriksaan Bandara, lantaran paket sabu tersebut disembunyikan kedalam Anus.

“Iya, benar satu pelaku menyembunyikan Sabu didalam Anusnya. Penangkapan yang dilakukan merupakan hasil kerjasama antara BNNP dan juga pihak Bandara dalam hal ini TNI AU, “tutur Brigjen Pol Ghiri Prawijaya, Selasa (28/7). Jenderal bintang satu ini menyebutkan kedua pelaku ditangkap secara terpisah. MH ditaangkap di wilayah Baruga, Kota Kendari pada 20 Juli, kemudian SM diamankan di Kecamatan Kandai, tepat didepan Mini Market, pada 23 Juli lalu. Dengan begitu, total Narkotika yang diamankan seberat 293,99 Gram.

Kasus ini sambungnya, masih dalam pengembangan. Dia mengapresiasi Pihak TNI AU yang terus berkordinasi menyampaikan informasi untuk memberantas Narkoba di Sulawesi Tenggara. “Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, kedua pelaku dijerat dengan pasal 113, 112 Junto 114 Undang-undang (UU) nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika,”katanya . (b/ade)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy