Bawaslu Konsel Ajak Masyarakat Berpartisipasi Awasi Coklit – Kendari Pos
Politik

Bawaslu Konsel Ajak Masyarakat Berpartisipasi Awasi Coklit

Sopian

KENDARIPOS.CO.ID — Bawaslu Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) terus memaksimalkan pengawasan pelaksanaan tahapan Pilkada. Di mass pencocokan dan penelitian (Coklit) data pemilih yang dilakukan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP), Bawaslu melalui Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Tinanggea melakukan pemantauan secara ketat. Masyarakat diajak berpartisipasi mengawasi proses Coklit.

Panwascam Tinanggea, Sopian mengatakan Tinanggea terdiri dari 22 desa dan dua kelurahan. Artinya ada 24 wilayah yang menjadi tanggungjawab pengawasan. “Jadi kita minta partisipasi masyarakat, guna mengawasi proses pengawasan di tingkat bawah,” ungkapnya.

Koordinator Divisi Hukum dan Penanganan Pelanggaran Panwascam Tinanggea itu menambahkan, selain masyarakat, dirinya juga meminta kepada ASN, kepala desa dan perangkatnya untuk tetap menjaga netralitas. Sehingga bisa meredup kecenderungan pelanggaran dalam proses tahapan Pilkada.

Pihaknya berharap dengan pemantauan coklit secara ketat bisa melahirkan data pemilih di Konsel yang valid dan terpercaya. “Sekaligus meminimalisir terjadinya pelanggaran, sekaligus menuju terciptanya Pilkada aman dan damai,” pungkasnya. (kam/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy