Barca-Madrid Hanya Terpaut 1 Poin – Kendari Pos
Olahraga

Barca-Madrid Hanya Terpaut 1 Poin

KENDARIPOS.CO.ID — Barcelona tak kenal ampun, rival sekotanya Espanyol dihabisi hingga terdegradasi ke kasta kedua. Barca menjamu Espanyol pada laga pekan ke-35 Liga Spanyol di Camp Nou, Rabu waktu setempat atau Kamis (9/7) Waktu Indonesia Barat. Skor akhir 1-0. Gol satu-satunya Blaugrana tercipta lewat aksi Luis Suarez di pertengahan babak kedua.

Hasil itu membuat Espanyol semakin terkapar di dasar klasemen hanya mengumpulkan 24 poin dan dengan tiga laga sisa. Mereka tidak punya kesempatan mengejar jarak aman 11 poin yang ada. Gol Luis Suarez ke gawang Espanyol menjadi gol terakhir Derbi Catalunya, setidaknya untuk setahun ke depan. Sebab, musim mendatang kasta tertinggi untuk pertama kalinya sejak 1993/94 tak akan diwarnai Derbi Catalunya. Selain mengirim Espanyol ke Divisi Segunda, tambahan tiga poin membuat Barcelona mengoleksi 76 poin.

Hanya selisih satu poin dari pemuncak klasemen Real Madrid yang mengoleksi 77 poin. Akan tetapi Real Madrid berpeluang menjauh kembali, sebab mereka baru main dua hari lagi menjamu Alaves. Sementara itu, dalam laga lain yang berlangsung lebih awal, Villarreal mengalahkan tuan rumah Getafe 3-1. Kemenangan ini memperbesar asa mereka menembus zona Liga Champions.

Villarreal yang ada di urutan kelima kini mengoleksi 57 poin dan hanya tertinggal tiga poin di belakang Sevilla (60) yang baru main sehari berselang. Sedangkan di Benito Villamarin, Real Betis kembali ke jalur kemenangan menyudahi catatan nirmenang di tiga pertandingan sebelumnya dengan melumat Osasuna 3-0. Kemenangan itu membuat Betis naik ke urutan ke-13 dengan raihan 41 poin. (jpnn)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy