Bansos Pangan Tahap II Kota Kendari Mulai Disalurkan – Kendari Pos
Metro Kendari

Bansos Pangan Tahap II Kota Kendari Mulai Disalurkan

KENDARIPOS.CO.ID — Penyaluran bantuan sosial (Bansos) Pangan tahap II di Kota Kendari mulai dilakukan. Untuk tahap awal, penyalurannya dilaksanakan di Kecamatan Puwatu, Selasa (14/7). Bantuan dari Kementerian Sosial (Kemensos) ini menyasar 149 keluarga penerima manfaat (KPM) di Keluarahan Puuwatu dan Keluarahan Abeli.

“Bantuan yang diberikan kepada KPM penerima KKS Bansos Pangan senilai, Rp 200 ribu. Geseknya sama dengan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) reguler yaitu berupa sembako,” ungkap Kartini Kasta Perwakilan Dinsos yang juga Pendamping Kesejahteraan Sosial Kecamatan Puuwatu.

Pada penyaluran kemarin, hanya 149 KMP saja. Namun secara keseluruhan, penerima Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) Bansos Pangan tahap II untuk Kecamatan Puuwatu tercatat sebanyak 727 KPM. “Kita semua berharap agar bantuan ini dapat di manfaatkan dengan baik” harap Kartini.

Seorang penerima Bansos Pangan Kelurahan Abeli Dalam, Seniwati (46) mengungkapkan rasa syukur dan ucapan terimakasih kepada pemerintah karena sudah mau peduli dengan keadaan masyarakat terlebih ditengah pandemi virus korona saat ini. “Saat ini kami sedang kesulitan. Atas bantuan yang diberikan kami ucapkan terima kasih. Saya harap bantuan ini bisa bertahap,” imbuhnya. (b/ags)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy