Bandara Sugimanuru Kembali Beroperasi – Kendari Pos
Muna Barat

Bandara Sugimanuru Kembali Beroperasi

KENDARIPOS.CO.ID — Setelah sempat ditutup beberapa waktu lalu, pengoperasian penerbangan pesawat di bandar udara (Bandara) Sugimanuru, Kabupaten Muna Barat, kini kembali dibuka. Terhitung akhir Juni lalu operasional penerbangan dilakukan. Namun dari jadwal sebelumnya setiap hari beroperasi, kini hanya dibatasi tiga kali seminggu. Kepala Bandara Sugimanuru Mubar, Chandrakomala, membenarkan, akibat pandemi Covid-19 jadwal penerbangan dikurangi.

“Saat ini hanya beroperasi Selasa, Kamis dan Sabtu dan waktunya itu semula jam 14.00 menjadi pukul 11. Sudah dimulai sejak tanggal 26 Juni lalu,” jelasnya. Untuk mencegah penyebaran Covid-19, pihaknya tetap memberlakukan protokol kesehatan pada semua pengguna jasa penerbangan dan masyarakat yang memasuki area Bandara.

“Ada petugas medis. Jadi setiap pengantar dan pengguna jasa penerbangan diperiksa suhu tubuh, harus memakai masker dan dilakukan penyemprotan disinfektan pada ruang keberangkatan, kedatangan, ruang check ini dan bagasi sebelum dan sesudah keberangkatan,” jelasnya. Chandrakomala mengungkapkan, kapasitas penumpang juga dikurangi akibat dilakukannya social distancing di dalam pesawat. Apalagi pesawatnya jenis ATR72 dengan kapasitas 70 orang. Tetapi saat ini hanya sekitar 70 persen saja diisi atau 50 penumpang. “Karena itu saya berpesan, baik pengguna jasa penerbangan maupun pengantar khususnya yang melalui Bandara Sugimanuru agar mematuhi protokol kesehatan,” imbau Chandrakomala. (c/yaf)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy