Asrama Mahasiswa Wawonii Dituntaskan – Kendari Pos
Konawe Kepulauan

Asrama Mahasiswa Wawonii Dituntaskan


KENDARIPOS.CO.ID — Bupati Konawe Kepulauan (Konkep), Ir. H. Amrullah, menaruh perhatian serius pada perkembangan dunia pendidikan. Ia tidak hanya memberikan beasiswa Wawonii Cerdas pada putra putri di otoritanya yang melanjutkan studi ke jenjang lebih tinggi. Namun harapannya untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) Wawonii yang unggul juga dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konkep dengan menyiapkan asrama mahasiswa di Kota Kendari.

Pembangunan sarana penunjang mahasiswa di pusat ibu Kota Sulawesi Tenggara (Sultra) itu, terus dituntaskan. Bangunan megah dengan konstruksi dua lantai itu, saat ini mencapai progres 60 persen. Kepala Bidang Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum dan Penata Ruang (PUPR) Konkep, La Ode Izar Zubairi, mengatakan, pihaknya menargetkan pembangunan asrama mahasiswa Wawonii di Kota Kendari rampung tahun ini. Kata dia, saat ini pengerjaan gedung lantai dua terus dimaksimalkan.

“Kalau lantai satunya, sudah selesai sejak 2019 lalu. Saat ini kami fokus menuntaskan lantai duanya yang sudah mencapai 60 persen,” kata La Ode Izar Zibairi, kemarin. Lebih lanjut ia mengatakan, asrama mahaswa tersebut memiliki 28 kamar dengan dilengkapi dapur dan fasilitas mandi cuci kakus (MCK). Dengan panjang 29,1 dan lebar 17 meter. “Kami siapkan Rp 3 miliar untuk merampungkan asrama Wawonii. Rp 2 miliar untuk pembangunan lantai satu dan Rp 1 miliar untuk menuntaskan lantai II,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Konkep, Israwan Sulpa WRD menuturkan, pihaknya akan berkoordinasi dengan instansi terkait setelah pembangunan gedung yang menghabiskan anggaran miliaran itu rampung.(b/san)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy