Antam Salurkan 12 Ekor Sapi Kurban – Kendari Pos
Kolaka

Antam Salurkan 12 Ekor Sapi Kurban

KENDARIPOS.CO.ID — Menjelang hari raya Iduladha 1441 Hijriyah, PT Antam Tbk Unit Bisnis Pertambangan Nikel (UBPN) Sultra kembali menyalurkan hewan kurban. Sebanyak 12 ekor sapi diserahkan pada sejumlah desa dan kelurahan yang ada di sekitar wilayah operasional perusahaan. Dari 12 ekor sapi kurban yang disumbangkan tersebut, 10 ekor diantaranya telah diserahkan langsung Comdev Assistant Manager PT Antam Tbk UBPN Sultra, H. Umar ke Pemerintah Desa/Kelurahan yang ada di Kecamatan Pomalaa. Sedangkan dua ekor sapi kurban lainnya diberikan untuk wilayah Kabupaten Konawe Utara dan akan diserahkan oleh Perwakilan Antam di wilayah tersebut pada pihak Pemerintah Desa/Kelurahan setempat, untuk selanjutnya disalurkan ke masyarakat.

Vice President Human Capital and Corporate Social Responsibility PT Antam Tbk UBPN Sultra, Kamsi, mengatakan, setiap tahun pihaknya melakukan penyaluran sapi kurban untuk sejumlah desa dan kelurahan yang berada di Kecamatan Pomalaa dan Kabupaten Konawe Utara. Kata dia, hewan kurban tersebut diperuntukkan bagi masyarakat tidak mampu.

“Walaupun di masa sulit seperti ini karena pandemi Covid-19 yang belum berakhir serta perputaran ekonomi yang belum membaik, Antam tetap menganggarkan penyaluran sapi kurban. Ini bersumber dari dana Community Social Responsibility (CSR) Antam tahun 2020. Bantuan ini merupakan wujud kepedulian perusahaan terhadap masyarakat dalam menghadapi perayaan lebaran Iduladha tahun ini,” tuturnya.

Kamsi menambahkan, selain hewan kurban dari perusahaan, pada saat hari raya nanti pihaknya juga akan mendistribusikan daging kurban yang berasal dari keluarga besar karyawan PT Antam Tbk. “Daging kurban ini biasanya didistribusikan ke seluruh wilayah Kabupaten Kolaka. Kami berharap bantuan ini bisa meringankan masyarakat yang membutuhkan daging saat hari raya nanti,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Hakatutobu, Nurdin, memberikan mengapresiasi kepada pihak PT Antam yang telah memberikan bantuan sapi kurban pada warganya. “Setiap tahun Antam memberikan kami bantuan sapi untuk dikurbankan. Kami doakan Antam agar selalu sukses dan produksinya meningkat,” tuturnya. Hal senada juga diungkapkan oleh Lurah Dawi-Dawi, Rahmat Hidayat Gavoer. Kata dia bantuan tersebut sangat bermanfaat bagi warganya yang akan menyambut hari raya kurban.
“Selaku pemerintah dan masyarakat Kelurahan Dawi-Dawi, kami sangat berterima kasih atas perhatian dan kerja sama yang diberikan. Semoga Antam lebih baik kedepannya,” ujarnya. (b/fad)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy