Anggaran Rp 16 Miliar, Dikbud Bagikan Paket Data dan Vitamin untuk 26 Ribu Siswa – Kendari Pos
Metro Kendari

Anggaran Rp 16 Miliar, Dikbud Bagikan Paket Data dan Vitamin untuk 26 Ribu Siswa

KENDARIPOS.CO.ID — Tahun ajaran baru akan dimulai pekan depan. Namun khusus daerah yang masuk zona merah, proses belajar mengajar (PBM) tetap menerapkan metode virtual. Untuk memudahkan siswa mengikuti pelajaran, Pemprov Sultra pun telah menyiapkan solusi dengan membagikan paket data secara gratis.

Tidak hanya paket data, Pemprov melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Sultra turut memberikan vitamin kepada siswa. Upaya ini tak lain untuk menjaga imunitas para pelajar tetap prima. Saat ini, proses penyaluran paket data dan vitamin bagi pelajar jenjang pendidikan Sekolah Menengah Atas (SMA), Sekolah Luar Biasa dan Sekolah Luar Biasa (SLB) telah dimulai.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Dikbud Sultra ,Asrun Lio mengatakan pembagian paket data tersebut untuk mendukung proses belajar mengajar siswa di tengah pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), dalam mengakses pembelajaran secara online. “Jadi, mulai minggu ini kita akan salurkan kepada siswa sebanyak 195 ribu paket data termasuk vitamin,” katanya kemarin.

Akademisi Univeristas Halu Oleo (UHO) ini menambahkan pemberian paket data dan vitamin tersebut di fokuskan kepada siswa jenjang SMA, SMK dan SLB. Jumlah siswa yang mendatapakan paket data dan vitamin sambungnya, sebanyak 26 ribu lebih. Jika dirupiahkan nilainya sekitar Rp 16 miliar. “Dengan tercovernya paket data tersebut kepada para siswa tentu dapat membantu mereka dalam kegiatan belajar mengajar (KBM) secara dalam jaringan (daring),” tutupnya. (b/rah)

PBM Virtual di Masa Pendemi
-Bantu Paket Data dan Vitamin
-26 Ribu Siswa Penerima Bantuan
-Jejang Pendidikan SMA, SMK dan SLB
-Pekan Ini Mulai Disalurkan
-Total Anggaran Sekira Rp 16 Miliar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy