Andi Nirwana Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan – Kendari Pos
Nasional

Andi Nirwana Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan

Andi Nirwana


KENDARIPOS.CO.ID — Anggota MPR RI, Hj. Andi Nirwana Sebbu menggelar sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Kabupaten Bombana. Kali ini sosialisasi dikemas berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, sebab digelar di tengah pandemi Covid-19. Terang saja narasumber dan para peserta sosialisasi hadir mengenakan masker dan menjaga jarak sesuai protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Andi Nirwana disambut dan didampingi Bupati Bombana, Tafdil, Sekda Bombana, Man Arfa dan beberapa kepala organisasi perangkat daerah (OPD) Pemkab Bombana. Hj. Andi Nirwana Sebbu dalam sambutannya mengatakan empat pilar kebangsaan sangat penting disosialisasikan, terutama kepada ibu-ibu pengurus TP PKK apalagi dalam menyongsong penerapan tatanan hidup baru atau new normal di Indonesia.

“Nah, dalam 10 Program TP PKK itu semua sejalan dengan Pancasila yang menjadi dasar negara kita, di mana dengan sosialisasi ini dapat lebih memahami lagi apa dasar negara kita. Dan menerapkan dikehidupan sehari-hari,” kata Andi Nirwana Sebbu yang juga Ketua TP PKK Bombana itu.

Menurut mantan Anggota DPRD Bombana itu, sebagai konstitusi negara, NKRI sebagai bentuk negara dan bhineka tunggal ika sebagai semboyan negara. Materi sosialisasi ini disampaikan secara sederhana, agar empat pilar ini bisa diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari khususnya pada ibu-ibu penggerak PKK dilingkungan masing-masing.”Saya yakin dengan sosialisasi ini dapat menambah wawasan pengetahuan baru sebagai modal dalam bermasyarakat dan bernegara,” tutup Andi Nirwana yang juga anggota DPD RI itu.

Sebelumnya Bupati Bombana, Tafdil mengatakan sosialisasi empat pilar ini sangatlah penting dilakukan. Bahkan jangan hanya sekali saja dilakukan, harus berkali-kali karena ini sangat penting ditanamkan kepada generasi bangsa. “Sosialisasi sangatlah penting diera modern seperti ini, karena sangatlah mudah dipengaruhi-pengaruhi sesuatu hal yang bisa melunturkan nilai Pancasila dan juga kecintaan kita terhadap tanah air kita sendiri,” ujarnya. (kmr/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy