Akses Dua Desa di Aere Dibuka, Bupati Deteksi Dampak Bencana Banjir – Kendari Pos
Kolaka Timur

Akses Dua Desa di Aere Dibuka, Bupati Deteksi Dampak Bencana Banjir

KENDARIPOS.CO.ID — Akses jalan di Kolaka Timur (Koltim) yang tertimbun longsoran akibat guyuran hujan, kini mulai dibenahi. Bupati Koltim, H. Tony Herbiansyah turun melihat titik rawan bencana tersebut serta memantau pekerjaan penataan jalan yang longsor tersebut, Selasa (14/7). “Saya turun langsung melihat kondisi jalan sekaligus mencari solusi bersama masyarakat dalam menangani bencana alam seperti longsor dan banjir,” katanya.

Tony mengaku, jika dapat dikerjakan menggunakan dana kontigensi, maka kawasan yang perlu ditatat itu dapat segera diselesaikan. “Tapi kalau pekerjaan fisik membutuhkan anggaran besar maka harus masuk dalam program prioritas tahun 2021,” sambungnya. Ketua Dewan Masjid Koltim tersebut berharap, masyarakat terdampak bencana alam untuk bersabar.

Sementara itu, Kadis PU dan Perhubungan Koltim, Bio Mansur, mengatakan, titik-titik jalan longsor sudah dideteksi pihak tenaga teknis. Akses di Desa Watuwoha dan Iwoimengura, Kecamatan Aere sudah dikerjakan dan ditata oleh alat berat. “Begitu ada laporan bencana, kita langsung turun cek. Jika bisa dikerjakan langsung dieksekusi. Tetapi jika belum memungkinkan, masuk dalam perencanaan tahun 2021,” ujar Bio Mansur. (c/kus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy