Abai Pakai Masker, TPP ASN Bakal tak Dibayar – Kendari Pos
Kolaka

Abai Pakai Masker, TPP ASN Bakal tak Dibayar

H. Poitu Murtopo


KENDARIPOS.CO.ID — Kasus wabah Covid-19 di Kabupaten Kolaka terus meningkat. Untuk memutus mata rantai penyebaran virus asal Cina itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka meminta masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas. Agar permintaan itu dapat terealisasi, maka seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) diminta untuk menjadi contoh bagi masyarakat dalam menerap protokol kesehatan. Semua ASN wajib mengenakan masker saat beraktivitas di luar rumah, termasuk saat berkantor. Bagi yang tidak mengenakan masker, maka akan diberikan sanksi tegas.

“Sanksi bagi ASN yang tidak mengenakan masker saat berkantor adalah tambahan penghasilan pegawainya (TPP) tidak akan dibayarkan selama sebulan. Ini berlaku bagi semua ASN Pemkab Kolaka,” tegas Sekretaris Kabupaten (Sekab) Kolaka, H. Poitu Murtopo saat ditemui, kemarin. Mantan Kepala Biro Umum Pemprov Sultra iti mengatakan, sanksi pemotongan TPP bagi ASN yang tidak mengenakan masker merupakan usulan Bupati Kolaka dalam rapat. Selain itu, kebijakan tersebut juga merupakan perintah presiden.

“Kebijakan ini secara tertulis sudah kuat karena sudah keluar keputusan presiden (Keppres). Kebijakan ini diberlakukan karena pandemi Covid-19 semakin masif dan setiap hari kasusnya justru meningkat. Hanya saja, terkait sanksi tersebut di Kolaka saat ini masih tahap sosialisasi,” tambahnya. Agar kebijakan tersebut nantinya dapat berjalan dengan baik, maka Poitu meminta seluruh Kepala OPD untuk melakukan pengawasan terhadap seluruh pegawainya.

Ia berharap, dengan peraturan yang mewajibkan ASN untuk mengenakan masker, maka masyarakat dapat mencontohnya. Sehingga dengan demikian maka peningkatan kasus Covid-19 dapat ditekan.
“Kami harap semua ASN mentaati peraturan tersebut. Karena ASN itu merupakan panutan atau contoh. Selain abdi negara juga abdi masyarakat. Harapan kami kalau ASN sudah mengenakan masker maka itu bisa dicontoh oleh masyarakat. Minimal dicontoh oleh keluarga dan tetangganya,” ujarnya. (b/fad)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy