992 Nelayan Buton Tengah Terima BLT – Kendari Pos
Buton Tengah

992 Nelayan Buton Tengah Terima BLT

KENDARIPOS.CO.ID — Bantuan langsung tunai (BLT) dari Kementerian Sosial (Kemensos) diserahkan ke 992 nelayan terdampak Covid-19 yang tersebar pada tujuh kecamatan di Buton Tengah (Buteng). Bupati Buteng, H. Samahuddin bersekempatan menyerahkan bantuan sosial tersebut didampingi pihak Dinas Perikanan. “BLT yang baru diterima ini, harap digunakan dengan sebaik-baiknya. Walaupun pembagian BLT agak terlambat disalurkan, namun itu bukan masalah. Yang jelas, hari ini masyarakat sudah menerima secara tunai. Langsung tiga bulan dari April hingga Juni,” jelas Samahuddin, Selasa (14/7).

Buteng-1 tersebut meminta masyarakat, khususnya para nelayan yang belum menerima bantuan sosial dapat melaporkan kepada dinas terkait agar bisa didata kembali. Sementara itu, Kepala Dinas Perikanan Buteng, Muh. Rizal, membenarkan ada 992 nelayan yang menerima BLT dan tersebar pada tujuh kecamatan. “Mulai dari Kecamatan Gu 91 orang, Lakudo 238 nelayan, Sangia Wambulu 37, Mawasangka 274, Mawasangka Tengah ada 79. Selanjutnya, Mawasangka Timur 80 orang dan Talaga Raya 193 nelayan,” rinci Rizal.

Besaran bantuan Rp 600 ribu perbulan dan ditotalkan Rp 1.800.000 untuk tiga bulan. Ia memprediksi, penyaluran BLT akan berlangsung hingga akhir tahun. Sehingga sesuai intruksi Bupati Buteng, apabila masih ada masyarakat yang merasa belum mendapat BLT untuk secepatnya melaporkan diri ke Dinas Perikanan. “Agar kami bisa mendata secepatnya. Sehingga pada periode berikutnya, mereka bisa langsung terima,” jelasnya. (b/rud)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy