317 KK di Koltim Terendam Banjir, Dinsos Salurkan Bantuan Makanan – Kendari Pos
Kolaka Timur

317 KK di Koltim Terendam Banjir, Dinsos Salurkan Bantuan Makanan

Kondisi genangan air pada salah satu titik banjir di Desa Lowa, Kecamatan Lambandia. Tercatat lima wilayah pada tiga kecamatan dilanda bencana. Pihak Dinsos setempat sudah mulai menyalurkan bantuan makanan pada warga terdampak.


KENDARIPOS.CO.ID — Hujan yang masih terus mengguyur sejumlah wilayah di Kolaka Timur (Koltim) membuat air sungai meluap dan merendam beberapa desa dan pemukiman warga. Pihak Dinas Sosial Koltim telah menyalurkan bantuan beras dan makanan siap saji pada korban terdampak bencana tersebut. Kadis Sosial Koltim, Syakrifin, mengatakan, intensitas curah hujan yang tinggi membuat lima desa terendam. Di Kecamatan Dangia melanda 80 kepala keluarga warga Anambada, Tetembuta dan Desa Dangia. Sementara di Desa Watuwoha, Kecamatan Aere ada 169 KK dan di Lowa, Kecamatan Lambandia sebanyak 68 KK korban banjir.

“Pemkab sigap menyalurkan bantuan sosial kepada warga terdampak banjir. Bantuan yang disalurkan masing-masing lima kilogram beras, mie instan, ikan kaleng dan makanan siap saji lainnya. Totalnya 1,585 ton beras untuk 317 KK,” kata Syakrifin, Kamis (16/7). Anggaran untuk bantuan sosial beras berasal dari APBD, dan makanan siap saji alokasi APBN. “Kami bagikan langsung ke rumah warga terdampak banjir. Kami harap bantuan Pemkab itu bisa dimanfaatkan,” tandasnya. (b/kus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy