16 Wilayah Siap Gelar Pilkades – Kendari Pos
Buton Tengah

16 Wilayah Siap Gelar Pilkades

Armin


KENDARIPOS.CO.ID — Pesta demokrasi pemilihan kepala desa (PilKades) di Kabupaten Buton Tengah (Buteng) diagendakan kembali digelar. Tercatat ada 16 Desa dari tujuh kecamatan dinyatakan siap melaksanakan Pilkades pada Oktober mendatang.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Buteng, Armin, menyatakan gelombang kedua Pilkades serentak tahun 2020 memang sudah dijadwalkan sebelumnya. Tahapan koordinasi dengan pihak kecamatan maupun desa sedang dilakukan.

“Rencana Pilkades digelar Oktober mendatang atau paling lambat November kami targetkan. Tahapan sosialisasi sudah sementara dilakukan,” ujarnya, Senin (13/6). Dalam upaya menyukseskan Pilkades nanti, Armin mengaku, persoalan atau kekurangan yang sering terjadi sebelumnya akan menjadi rujukan.

“Iya, Pilkades tahun 2019 lalu akan kami evaluasi, seperti potensi gugatan para calon Kades. Termasuk persoalan dalam tahapan pemilihan. Inilah yang akan kita benahi bersama,” sambungnya. Sedangkan untuk pembentukan panitia Pilkades tingkat kabupaten, Armin menyebut, dalam waktu dekat ini akan dirapatkan. Sementara saat ini, pihaknya masih fokus melakukan tahapan sosialisasi pada tingkat kecamatan bersama peserta desa yang mengikut helatan demokrasi itu.

Armin berharap, Pilkades tahun ini bisa berjalan lancar dan aman. Untuk diketahui, 16 desa yang akan menggelar pemilihan pimpinan wilayahnya itu adalah Tolandona Matanaeo, Wadiabero, Rahia, Wakeakea, Waliko dan Walando. Desa Mone, Lanto, Lagili, Bonemarambe, Inulu dan Lasori. Termasuk Desa Wasilomata II, Dahiango, Talaga Besar dan Talaga II. (c/rud)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy