15 SD di Konkep akan Dilengkapi Laboratorium Komputer – Kendari Pos
Konawe Kepulauan

15 SD di Konkep akan Dilengkapi Laboratorium Komputer

KENDARIPOS.CO.ID — Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (PK) Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) bergerak cepat dalam menghadapi berbagai tantangan di era digitalisasi. Transformasi pembelajaran di era 4.0 bisa saja sewaktu-waktu dapat diterapkan. Apa lagi saat ini perkembangan zaman yang sudah serba teknologi. Instansi pendidikan di wilayah itu menargetkan tahun 2021 mendatang, 15 Sekolah Dasar (SD) di Pulau Wawonii akan dilengkapi laboratorium komputer.

Pasalnya, keberadaan sarana teknologi saat ini sangat dibutuhkan untuk mendukung proses belajar mengajar. Kepala Bidang (Kabid), Pendidikan Dasar (Dikdas) Dinas PK Konkep, Umaryadi, mengatakan, 2021 mendatang 15 SD yang tersebar pada tujuh kecamatan akan dilengkapi laboratorium komputer.

Kata dia, keberadaan laboratorium komputer ditingkat SD sangat dibutuhkan dalam mengikuti perkembangan zaman yang serba teknologi ini. “Sudah saatnya murid kita diperkenalkan dengan proses pembelajar berbasis komputer,” kata Umaryadi, Rabu (15/7). Lebih lanjut ia mengatakan, tahun ini ada lima sekolah yang diusulkan mendapat laboratorium komputer. Pihaknya tinggal menunggu respon realisasi dana alokasi khusus (DAK) bagi hasil dari Pemerintah Pusat. “Tahun ini ada lima SD yang lebih dulu mendaptkan bantuan laboratorium komputer. Untuk 10 SD lainya baru akan dianggarkan ditahun 2021. Yang jelasnya tahun depan ada 15 laboratorium komputer yang akan terbangun,” tandasnya. (c/san)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy