Zona Merah, Dikbud Sediakan Paket Data Internet untuk Guru dan Siswa – Kendari Pos
Konawe

Zona Merah, Dikbud Sediakan Paket Data Internet untuk Guru dan Siswa

KENDARIPOS.CO.ID — Tahun ajaran baru bakal dibuka pada 13 Juli mendatang. Pemerintah Pusat berencana membolehkan daerah yang masuk zona hijau pandemi Covid-19 untuk menggelar proses belajar mengajar (PBM) di sekolah. Beda halnya dengan wilayah yang masuk zona merah seperti Kabupaten Konawe. Meski tahun ajaran baru nantinya sudah dibuka, pembelajaran masih akan tetap dilakukan lewat metode dalam jaringan (daring) atau online.

Melihat kondisi tersebut, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Konawe rencananya bakal menyediakan fasilitas paket data internet untuk para siswa maupun guru guna melanjutkan proses belajar mengajar (PBM) dari rumah. Kepala Dikbud Konawe, Suriyadi, mengatakan, paket internet ini untuk menunjang PBM antara siswa dan guru selama masa pandemi belum berakhir.

“Hal ini merujuk pada Permendikbud RI nomor 19 tahun 2020 tentang perubahan atas peraturan nomor 8 tahun 2020. Aturan itu terkait petunjuk teknis bantuan operasional sekolah (BOS) reguler,” ujar Suriyadi. Ia menjelaskan, paket data internet yang bakal disediakan bagi siswa maupun guru itu bersumber dari dana BOS. Hanya saja, Ketua PGRI Konawe itu belum tahu persis berapa kuota paket data internet yang bakal diterima peserta didik untuk mendukung PBM via daring. “Yang jelas, ketentuan dari pusat sudah ada. Saat ini, kita hanya menunggu petunjuk teknisnya saja berapa yang didapat setiap siswa,” ungkap Suriyadi. (c/adi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy