Warga Wakatobi Mulai Sadar Urus IMB – Kendari Pos
Aneka

Warga Wakatobi Mulai Sadar Urus IMB

KENDARIPOS.CO.ID — Kesadaran masyarakat di Kabupaten Wakatobi akan pentingnya mengurus izin mendirikan bangunan (IMB), mulai terlihat. Hal ini terlihat dari banyaknya masyarakat yang mendatangi kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) setempat untuk kepentingan mengurus dokumen tersebut. Selain persyaratannya semakin dimudahkan, masyarakat juga diarahkan petugas jika mengalami kesulitan. Sehingga warga sangat terbantu, meski penyelesaian persyaratan kelengkapan dokumen harus berurusan di berbagai tempat.

“Kalau soal persyaratan tinggal datang di kantor. Misalnya IMB, izin perdagangn atau lainnya kita berikan dari sini untuk dilengkapi. Nanti petugas pelayanan yang memberikan arahan,” ungkap Kepala DPM-PTSP Wakatobi, Abdul Karibi. Sebelum pandemi Covid-19, hampir setiap hari ada warga yang mengurus izin-izin di indtansi tersebut. “Saya baru dua bulan di sini, sudah lumayan banyak yang mengurus. Itu sebelum adanya pandemi Covid-19. Saat ini ada juga warga yang datang mengurus dokumen dan kita arahkan untuk menghubungi petugas via telepon saja,” bebernya.

Abdul Karibi berharap, kesadaran masyarakat bisa diikuti yang lainnya. Sehingga pengurusan IMB di Wakatobi semakin baik. “Kalau mereka sudah datang di sini pasti diarahkan dengan baik. Petugas kami juga siap melayani meski kerja dari rumah untuk saat ini,” tambahnya.
Karibi menyebut, pengurusan IMB dan izin lainnya bukan hanya dilakukan masyarakat Wangiwangi melainkan ketiga pulau lainnya yakni Kaledupa, Tomia dan Binongko. (c/thy)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy