Warga Mosolo Konkep Wakafkan Lahan untuk SMA – Kendari Pos
Konawe Kepulauan

Warga Mosolo Konkep Wakafkan Lahan untuk SMA

KENDARIPOS.CO.ID — Harapan warga Desa Mosolo Raya di Kecamatan Wawonii Tenggara, Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), akan hadirnya Sekolah Menengah Atas (SMA), sangat besar. Mereka bahkan rela mewakafkan lahannya, agar sarana pendidikan menengah atas tersebut bisa dibangun di wilayah itu. Pasalnya, warga yang ingin melanjutkan pendidikan di bangku SMA harus menempuh perjalanan yang cukup jauh. Lokasi lahan pendidikan yang di wakafkan itu terletak di Desa Sinaulu Jaya, Wawonii Tenggara.

Kepala Desa Mosolo, Zabaruddin mengatakan, warganya sangat menantikan hadirnya SMA di wilayahnya. Ia berharap Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra), bisa menganggarkan pembangunan sarana pendidikan. “Kami semua sangat berharap agar pembangunan SMA segera diwujudkan. Lahannya kami sudah siapkan, warga langsung mewakafkan lahan pendidikan,” kata Kades Mosolo, Zabarudin, Senin (29/6).

Di tempat yang sama, Kades Sinaulu Jaya, La Barimu, juga meminta agar Pemprov Sultra bisa secepatnya merealisasi pembangunan sekolah di Mosolo Raya. Kata dia, pembangunan SMA merupakan harapan besar warga di wilayah itu agar anak-anaknya bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang tersebut. “Harapan kami agar anak cucu kita bisa sekolah. Persoalan lahan kami siapkan,” janji La Barimu, didukung para Kades lainnya. (b/san)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy