Warga Mengeluh : Elpiji Langka, Harga di Pengecer Rp 45 Ribu – Kendari Pos
Bombana

Warga Mengeluh : Elpiji Langka, Harga di Pengecer Rp 45 Ribu

KENDARIPOS.CO.ID — Sejumlah warga pada sejumlah daerah di Sulawesi Tenggara, termasuk di Kabupaten Kolaka kesulitan untuk mendapatkan tabung gas elpiji ukuran 3 kilogram. Tabung melon ekonomis tersebut sudah tidak tersedia lagi di sejumlah pangkalan. Akibatnya warga harus membelinya di pengecer. Bahkan pada tingkat pengecer pun, warga kesulitan mendapatkannya karena stoknya telah habis terjual.

“Sudah sekitar sepekan kami kesulitan mencari elpiji 3 Kg. Di pangkalan habis dan di pengecer juga sudah jarang yang jual. Walaupun ada yang jual di pengecer, harganya bisa sampai Rp 45 ribu,” keluh Neni, warga Kecamatan Wundulako, Minggu (21/6). Ibu rumah tangga tersebut berharap, agar pemerintah segera bertindak menyelesaikan persoalan tersebut. Sebab kata dia, dirinya dan sejumlah warga lainnya kesulitan untuk mendapatkan tabung subsidi itu.

“Kami mohon kepada pemerintah agar segera bertindak. Jika ini dibiarkan maka kami akan kesulitan. Sudah langka, mahal lagi,” gerutunya. Sementara itu Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Kolaka, Kamal Arif, mengaku pihaknya telah merespon keluhan warga terkait kelangkaan elpiji 3 kg di Bumi Mekongga. Kata dia, persoalan tersebut telah disampaikan ke pihak Pertamina. “Kata pihak pertamina, kelangkaan ini disebabkan oleh distribusi yang kurang lancar. Sebab sejumlah jalan di Sultra rusak parah. Sehingga sopir terpaksa antre hingga berhari-hari,” jelasnya. (b/fad)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy