Wali Kota Kendari Luncurkan Aplikasi Bansos, Penerima Bantuan Terkoneksi dengan NIK – Kendari Pos
Metro Kendari

Wali Kota Kendari Luncurkan Aplikasi Bansos, Penerima Bantuan Terkoneksi dengan NIK

KENDARIPOS.CO.ID — Pemkot Kendari tak henti berinovasi. Kali ini, pemerintah di bawah duet pasangan Sulkarnain Kadir-Siska Karina Imran ini meluncurkan apilkasi bantuan sosial (Bansos) berbasis IT. Dengan aplikasi ini, penyaluran Bansos lebih tepat sasaran. Pasalnya, data penerima Bansos terkoneksi dengan Nomor Induk Kependudukan (NIK). Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir mengatakan aplikasi ini berisi data seluruh penerima bantuan sembako Covid-19 yang telah disalurkan. Untuk mengecek penerima bantuan, tinggal mengecek NIK melalui website bantuan.kendarikota.go.id. “Data ini merupakan penerima bantuan sembako tahap satu dan tahap dua yang bersamaan dengan HUT Kota Kendari ke 189,” katanya.

Sulkarnain Kadir.

Kepala Bagian Administrasi Pemerintahan dan Otonom Daerah Sekretariat Kota Kendari, Fadlil Suparman menjelaskan aplikasi ini berisi data penerima bantuan sembako yang jumlahnya kurang lebih 32 ribu. “Data ini termasuk tambahan yang diserahkan saat ulang tahun Kota Kendari,” jelasnya. Dengan adanya aplikasi ini, Pemkot bisa mengetahui warga yang belum sempat kebagaian bansos. Sebab data tambahan yang dilakukan RT/RW maupun kelurahan bisa diakomodir. “Warga kurang mampu yang belum menerima bantuan namun layak mendapatkan bantuan nantinya bisa dimasukkan. Namun tentunya setelah melalui verifikasi instansi terkait,” beber Abdi Prawira, Kabid E-Goverment Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Kendari. (b/m2)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy