Wagub Lukman Minta ASN Netral di Pilkada – Kendari Pos
Politik

Wagub Lukman Minta ASN Netral di Pilkada

LUKMAN ABUNAWAS WAKIL GUBERNUR SULTRA

KENDARIPOS.CO.ID — Sanksi buat aparatur sipil negara (ASN) tak netral di Pilkada telah disiapkan. Karena itu Wakil Gubernur (Wagub) Sultra Lukman Abunawas meminta ASN tak terlibat dalam politik praktis di tujuh kabupaten yang gelar Pilkada.

“Khusus ASN tetap netral. Nggak ikut terlibat dalam hal itu, sebab sesuai ketentuan itu melanggar. Siapa yang diketahui terlibat secara langsung akan mendapatkan teguran dari Bawaslu dan sanksi berat bagi ASN yang terlibat mendukung kandidat tertentu,” kata mantan bupati Konawe itu.

Mantan Sekprov Sultra ini mengimbau agar ASN tidak terlibat secara langsung baik kampanye maupun hal apa saja menyangkut calon kepala daerah. “Kalau sudah pemungutan suara, itu terserah individu masing-masing mau pilih calon mana. Terpenting jangan terlibat politik praktis, ” kata Lukman

Ia mewanti-wanti ASN berhati-hati. Sebab yang pantau bukan hanya Bawaslu, tapi masayarakat sekitar juga. “Bisa saja masyarakat foto ASN diduga terlibat politik, lalu dikirim untuk barang bukti. Apalagi sekarang sudah ada media sosial,” tambahnya.

Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Sultra ini menyebutkan, tujuh daerah di Sultra tersebut yakni Kabupaten Buton Utara (Butur) Muna, Konawe Kepulauan (Konkep), Konawe Selatan (Konsel), Konawe Utara (Konut), Kolaka Timur (Koltim) dan Wakatobi.

“Wilayah yang melaksanakan Pilkada harus mematuhi seluruh protokol kesehatan,” pungkasnya. (rah/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy