Wabup Konkep : Penimbunan By Pass Diklaim Kantongi Dokumen – Kendari Pos
Konawe Kepulauan

Wabup Konkep : Penimbunan By Pass Diklaim Kantongi Dokumen

KENDARIPOS.CO.ID — Sebagian warga Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), menggelar aksi demonstrasi. Massa mengatasnamakan Pemerhati Kebijakan Publik tersebut memertanyakan analisis mengenai dampak lingkungan (Andal) proyek pembangunan By Pass Langara di Kecamatan Wawonii Barat. Mereka menduga, proyek yang dikerja sejak 2016 lalu, tidak memiliki dokumen Andal dan administrasi pendukung lainnya.

“Pembangunan By Pass tidak memiliki Andal. Anehnya proyek masih dilanjutkan,” tuding Reskyawan di kantor Bupati Konkep, Senin (29/6). Saat ini aktivitas penimbunan By Pass langara yang dikerja perusahaan berbendera Rezky Lima Bersaudara, dengan porsi anggaran mencapai Rp 8,9 miliar itu tetap berlangsung. Wakil Bupati (Wabup) Konkep, Andi Muhammad Lutfi, mengaku, proyek By Pass Langara sudah mengantongi dokumen Andal, masterplan dan rencana pengelolaan lingkungan hidup (RPL) serta rencana pemantauan lingkungan hidup (RKL).

Menurutnya, penimbunan proyek miliaran itu sudah direncanakan sejak tahun 2015 lalu. Saat itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konkep, melakukan permohonan rekomendasi ke Pemkab Konawe. Februari 2016 rekomendasi itu keluar dan Juni 2016, surat keputusan Bupati Konkep keluar. “Dokumen kami ada, silahkan kalau adik-adik mau ambil nanti dibuatkan berita acara,” kata Wabup Konkep. Ia menegaskan, pembangunan By Pass yang menghubungkan Desa Langara Iwawo dan Pasir Putih, Kecamatan Wawonii Barat dilakukan agar ke depan Pulau Wawonii mempunyai wajah daerah. Nantinya kawasan Lapulu di wilayah itu, akan dibangun ikon Wawonii. “Ini juga untuk kepentingan masyarakat. Yang jelasnya penimbunan By Pass sudah mengantongi dokumen,” tandasnya. (b/san)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy