UMK Buka Jalur SPMB Tanpa Tes – Kendari Pos
Edukasi

UMK Buka Jalur SPMB Tanpa Tes

Rektor Amir Mahmud (Kanan) memberikan keterangan pers terkait SPMB program khusus, kemarin.

KENDARIPOS.CO.ID — Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK) kembali memudahkan Calon Mahasiswa Baru (Camaba) Tahun Ajaran 2020/2021 di tengah pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19). Melalui program khusus yakni Sistem Pendaftaran Mahasiswa Baru (SMPB) tanpa tes langsung lulus sesuai dengan syarat yang ditentukan oleh kampus swasta terbaik di Sulawesi Tenggara (Sultra) tersebut.

Rektor UMK, Amir Mahmud mengatakan, program khusus ini diperuntukan bagi Camaba tahun 2020/2021. “Camaba cukup membayar uang pendaftaran, mengumpulkan dokumen berupa ijasah, rapor, sertifikat prestasi yang pernah diraih,” ungkapnya, Rabu (10/6).

Lanjut dia, setelah pengunggahan yang dilakuakn oleh masing-masing Camaba. Sistem akan mengirim langsung berkas Camaba ke staf Muhammadiyah Pusat untuk diperiksa. Ia menjelaskan, di UMK ada 14 Program Studi (Prodi) lama dan 4 Prodi unggulan, yakni Teknik Pertambangan, Teknik Sipil, Ilmu Kelautan dan Bisnis Gigital. “SPMB khusus di UMK ini masuk gelombang II, normalnya 8 Juni sampai 8 Agustus 2020. SPMB program khusus ini diambil berdasarkan putusan rapat pimpinan di setiap fakultas lingkup UMK,” terangnya.

Ia juga menuturkan, sejak membuka pendaftaran gelombang I di UMK, sejak 1 Februari – 30 Mei 2020, antusias Camaba sangat besar di tengah pandemi Covid-19, melihat itu dirasa perlu memberikan kompensasi untuk tidak dilakukan tes.

Selain itu, pihaknya juga bakal membuka layanan satu hari (one day service), sambung dia, tidak lain untuk memudahkan Camaba masuk di UMK.
“Kita berharap, SPMB khusus atau tanpa tes ini dapat dimanfaatkan Camaba. Apalagi di tengah pandemi Covid-19,” tuturnya.

Diketahui, Kuota secara keseluruhan UMK yakni 1.500 orang, diambil dari 2 gelombang pendaftaran. (b/idh)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy