UMK Bagikan Paket Data Gratis Hingga Angsur UKT – Kendari Pos
Edukasi

UMK Bagikan Paket Data Gratis Hingga Angsur UKT

Mahasiwa baru UMK saat mengikuti PBAK.

KENDARIPOS.CO.ID — Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK) memberikan subsidi paket data gratis kepada seluruh mahasiswanya selama proses pembelajaran dalam jaringan (Daring). Setiap mahasiswa akan mendapatkan paket data sebesar 4 GB setiap bulannya. Pemberian paket data gratis ini bertujuan untuk meringankan beban sosial mahasiswa selama pandemi Covid-19, serta untuk mendukung jalanya proses pembelajaran online selamat pandemi.

“Selama pandemi Covid 19 ini, proses perkuliahan dilakukan secara Daring. Tentunya mahasiswa sangat memerlukan paket internet. Jadi kita berikan secara gratis kepada seluruh a mahasiswa yang terdaftar di UMK,” jelas Sekertaris Rektor UMK, Ahmad, kemarin.

Dia menjelaskan bahwa proses bantuan paket data gratis ini diwujudkan dalam bentuk kerjasama antara UMK dengan salah satu provider terbesar di Sultra yakni Telkomsel. “Setiap mahasiswa akan didaftarakan nomor kontaknya oleh Program Studinya masing-masing. Setelah itu nomor kontak mahasiswa tersebut akan ditindaklanjuti oleh provider untuk diisikan paket data dengan besaran ketentuan yang telah ditetapkan oleh universitas,” katanya.

Pemberian paket data gratis bagi seluruh mahasiswa UMK rencananya akan diberikan selama proses perkuliahan Daring berlangsung. Untuk itu, pihaknya berharap paket data yang diberikan pihak universitas dapat digunakan dengan bijak oleh mahasiswa. Khususnya dlaam menunjang proses perkuliahan. “Semoga dapat membantu proses perkuliahan yang berlangsung Daring. Intinya, universitas akan terus memberikan kepedulianya kepada seluruh mahasiswanya, terlebih Ditengah situasi yang tidak normal ini,” katanya.

Lebih lanjut, UMK tidak hanya memberikan keringanan kepada mahasiswanya saja dalam bentuk pemberian paket data gratis. Namun lebih dari itu, kampus swasta tersebut juga memberikan keringanan kepada calon mahasiswa baru yang telah dinyatakan lulus pada seleksi pemerimaan calon mahsiswa baru tahun 2020 ini, dengan diperbolehkanya mengangsur uang masuk atau Uang Kuliah Tunggal (UKT) bagi mahasiswa. “Jadi bagi mahasiswa baru yang telah lulus di UMK, kita beri keringanan untuk bisa membayar yang masuk atau UKT nya secara cicil atau diansur. Hal ini meruapakan bentu kepedulian Universitas kepada mahasiswa dan para orang tua yang terdampak Covid-19,” pungkasnya. (b/idh)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy