UHO Gagas KKN Tematik Bertema Covid-19 – Kendari Pos
Edukasi

UHO Gagas KKN Tematik Bertema Covid-19

Mahasiswa KKN Tematik FF UHO saat melangsungkan pembekalan KKN secara virtual.

KENDARIPOS.CO.ID — Ditengah pandemi Corona virus (Covid-19), Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Universitas Halu Oleo (UHO) tetap dilaksanakan. Menariknya, KKN Tematik tersebut pun diarahkan guna membantu pemerintah dalam menagani problem masyarakat yang terdampak Covid.

Rektor UHO, Prof. Dr. Muhammad Zamrun Firihu mengatakan, sekitar 120 judul penelitian akan dilaksanakan, dengan mengangkat tema tentang Covid-19. “Sekitar 120 judul penelitian akan dihelat oleh mahasiswa dan dosen di 17 Kabupaten Kota di Sultra,” ungkapnya pada Kendari Pos, Kamis (4/6).

Lebih lanjut, akibat dari pandemi Covid-19, maka pelaksanaan KKN tematik UHO kali ini akan dilakukan secara Daring atau online. Hal ini dilakukan guna meminimalisir penyebaran dari Covid. Orang nomor satu di UHO ini pun mengatakan bahwa pelaksanaan KKN tematik ini merupakan bentuk kontribusi UHO terhadap permasalahan bangsa ini. “KKN tematik ini memang kita gagas secara daring agar memberikan keamanan oleh para mahasiswa dan juga masyarakat,” tuturnya.

Sementara itu, salah satu peserta KKN Tematik UHO 2020 yang berasal dari Fakultas Farmasi UHO mulai bergerak cepat untuk menerapkan KKN Tematik ini, dengan melaksanakan kegiatan pembekalan secara virtual atau Daring guna mematuhi sosial distancing yang digaungkan oleh pemerintah, dengan tujuan untuk memberikan arahan dan rincian kegiatan yang akan dilakukan selama 30 hari secara online.
“Saya berpesan kepada seluruh peserta KKN agar tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dan menjunjung tinggi etika di masyarakat pada saat melaksanakan program kerja yang telah direncanakan,” terang Dr Ruskin, Dekan Fakuktas Farmasi UHO, saat membuka kegiatan pembekalan virtual kemarin.

Salah satu pembimbing KKN tematik FF UHO Dr. rer. nat. Adryan Fristiohady, M.Sc.,Apt., mengatakan, KKN tematik kali ini kota mengangkat tema Penguatan Peran Warga Masyarakat dalam Mitigasi dan Adaptasi Menghadapi Wabah Covid-19 di Kota Kendari. “Dengan rencana mitigasi yang telah disusun, kami berharap mahasiswa dapat mengedukasi masyarakat untuk tanggap dalam hal pencegahan Covid-19 sehingga pandemi ini dapat segera berakhir.

Menurutnya, kegiatan KKN tematik ini berupa kegiatan antara lain, sosialisasi Germas, sosialisasi gerakan menggunakan masker, sosialisasi prilaku hidup bersih dan sehat, sosialisasi pengguna antiseptik. “Dengan rencana mitigasi yang telah disusun, kami berharap mahasiswa dapat mengedukasi masyarakat untuk tanggap dalam hal pencegahan Covid-19 sehingga pandemi ini dapat segera berakhir,” terangnya.

Sebagai informasi, KKN tematik tersebut dibimbing oleh Dr. rer.nat. Asrun Fristiohady, M.Sc.,Apt dan La Ode Muhammad Fitriawan, S. Farm, M. Sc.,Apt. (b/idh)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy