Tujuh Puskesmas di Mubar Terakreditasi – Kendari Pos
Muna Barat

Tujuh Puskesmas di Mubar Terakreditasi

Puskesmas Ilustrasi


KENDARIPOS.CO.ID — Tujuh Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di Kabupaten Muna Barat (Mubar) mendapat pengakuan akreditasi oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Muna Barat, LM Isar Masiala, menjelaskan, sertifikat akrediasi tujuh Puskesmas itu sudah diberikan Bupati Mubar, LM Rajiun Tumada. Sentra layanan kesehatan tingkat dasar yang menerima pengakuan akreditasi itu adalah Puskesmas Guali, Lawa, Maginti, Tondasi, Tiworo Selatan, Kampobalano, dan Tiworo Kepulauan.

“Sebelum yang tujuh ini, ada sebanyak delapan Puskesmas juga telah mendapat nilai akreditasi pada bulan Februari 2020 lalu. Penilaian akreditasinya dilakukan pada bulan November 2019. Alhamdulillah saat ini semua sudah terakreditasi, 15 Puskesmas,” ungkap LM Isar Masiala, Jumat (12/6). Proses penilaian akreditasi dari tim penilai Kementerian Kesehatan meliputi administrasi Puskesmas, upaya kesehatan perorangan, usaha kesehatan masyarakat. “Termasuk penilaian terhadap bangunan fisik Puskesmas berupa penampilan, ruangan pelayanan atau pendaftaran, ruangan poli, ruangan KIA dan lainnya yang mengacu ke Permenkes 75 tahun 2018,” tandasnya. (c/yaf)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy