Tingkatkan Silaturahmi, FHIL UHO Helat Siharis – Kendari Pos
Edukasi

Tingkatkan Silaturahmi, FHIL UHO Helat Siharis

Keluarga besar FHIL UHO memanfaatkan aplikasi Zoom meeting untuk bersilaturami secara virtual dalam kegiatan Halal Bihalal yang dirangkai dengan pemberian donasi pembangunan Mesjid Sabilil Muttaqin di areal FHIL UHO.

KENDARIPOS.CO.ID — Tak hanya memberikan dampak ekonomi, pandemi Covid-19 juga berpengaruh secara sosial. Kebijakan Work from Home, dan pembatasan orang dalam sekala besar, membuat berbagai aktivitas pun terhenti.

Lebaran yang normalnya dilakukan dengan berkunjung langsung dengan tetangga, kerabat, dan rekan sejawat, kali ini terpaksa hanya dilakukan melalui media sosial. Meski begitu, keluarga besar Fakultas Kehutanan dan Ilmu Lingkungan (FHIL) Universitas Halu Oleo (UHO) tetap menyelenggarakan Silaturahmi Hari Besar Islam (Siharis) yang dibalut dalam halal bihalal yang ke VIII, Sabtu (6/6) lalu.

Siharis yang bertajuk “Halal Bihalal Sebagai Momentum Penting yang Islami untuk Meningkatkan Iman dan Taqwa kepada Allah SWT. Mempererat Persaudaraan Sesama Hamba Allah demi FHIL UHO yang Lebih Maju dan Bermartabat” ini, dilaksanakan melalui aplikasi Zoom meeting. Walaupun hanya melalui aplikasi, namun kegiatan yang dihelat setiap tahun ini, diikuti seluruh dosen dan staf linkup FHIL, mahasiswa dan alumni FHIL serta seluruh Dharma Wanita sub unit FHIL UHO.

Dalam sambutanya, Dekan FHIL UHO Prof.Dr. Aminuddin Mane Kandari M.Si., mengatakan halal bihalal ini bertujuan untuk merajut silaturahmi bagi sesama sivitas akademika lingkup UHO. “Halal bihalal secara virtual baru kali pertama ini kita helat tanpa bertemu langsung. Hal ini kita lakukan akibat dari perkembangan Covid -19 yang masih ada. Namun tidak mengurangi makna dari kegaiatan ini,” ungkapnya pada Kendari Pos, Minggu melalui via telpon.

Halal bihalal kali ini juga menjadi momentum FHIL UHO membantu sesama dengan memberikan bantuan berupa dana sedekah paket spesial, guna membantu pembangunan Mesjid Sabilil Muttaqin senilai Rp 151 Juta, yang merupakan hasil sedekah dari 252 hamba Allah (dosen, karyawan dan alumni UHO). “Alhamdulillah, ditengah situasi saat ini kita masih diberi kesempatan untuk saling membantu. Khususnya berkontribusi pada lingkungan dengan turut serta membantu pembangunan rumah ibadah yang ada di sekitar fakultas FHIL,” tuturnya.

Menurut Aminuddin, bantun ini merupakan upaya yang telah dilakukan FHIL UHO dalam menghadapi permasalahan yang ada di sekitar FHIL. “Selama ini kita aktif membantu sesama dengan menggalang beberapa donasi dari warga internal FHIL. Bahkan setiap hari-hari besar Islam , FHIL juga turut merayakan sebagai bentuk rasa syukur pada sang pencipta,” katanya.

Pihaknya berharap, setelah dilaksanakanya halal bihalal secara virtual ini, semoga sivitas akademika lingkup FHIL UHO bisa saling bersinergi guna menjadikan FHIL UHO lebih maju dan berkualitas. “Meskipun kita tidak dipertemukan secara langsung. Namun, silaturahmi harus tetap kita jalankan, meskipun dengan bantuan teknologi,” pungkasnya. (b/idh)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy