Terindikasi Malas, Rekening ASN Pemkab Konkep Diblokir – Kendari Pos
Konawe Kepulauan

Terindikasi Malas, Rekening ASN Pemkab Konkep Diblokir

Sekretaris Kabupaten (Sekab) Konkep, Ir. H. Cecep Trisnajayadi


KENDARIPOS.CO.ID — Sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), mulai mengeluh. Sudah lima bulan gaji mereka tidak bisa lagi dinikmati. Pasalnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konkep telah memblokir rekening gaji sekitar 40 ASN di Pulau Wawonii itu karena terindikasi malas masuk kantor. Puluhan abdi negara itu mulai bertanya-tanya kapan rekening mereka diaktifkan kembali. Apa lagi saat ini ditengah wabah Covid-19, perekonomian kian sulit.

“Alasannya rekening kita diblokir karena tidak menjalankan tugas dari Januari sampai Mei. Tapi itu bukan hanya untuk gaji tapi sudah jadi rekening pribadi,” alasan salah seorang ASN, Senin (15/6). Pegawai struktural itu mengaku, dirinya tidak sama sekali menerima surat teguran. Menurutnya, justru ASN yang diberi teguran karena terindikasi malas, rekeningnya tidak diblokir.

“Bukan hanya saya yang diblokir, ada sekitar 40 ASN termasuk guru-guru. Alasannya karena malas berkantor. Saya juga belum pernah menerima surat teguran karena malas berkantor,” dalih pegawai itu didampingi ASN lainnya. Dikonfirmasi terpisah, Sekretaris Kabupaten (Sekab) Konkep, H. Cecep Trisnajayadi, membenarkan adanya puluhan rekening ASN yang diblokir. Kata dia, pihaknya memblokir rekening oknum ASN terindikasi malas itu, bukan berarti hak pengabdiannya tak diberikan.

Jika sudah menunjukan kehadiran dan kedisiplinan yang baik, rekening yang diblokir tersebut akan diaktifkan kembali. “Saya menyetujui pemblokiran atas kesalahan-kesalahan yang dibuat oleh oknum ASN. Tapi kalau mereka sudah rajin, maka rekeningnya kita buka kembali,” kata Cecep Trisnajayadi saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (15/6). Puluhan pamong daerah yang diberikan sanksi pemblokiran rekening, diketahui karena sering lalai saat tugas. Mereka sering meninggalkan tugas ketika jam kerja masih berlangsung.

Mantan Kepala Dinas (Kadis) Pertambagan Bombana itu tengah menunggu rekomendasi dari masing-masing Kepala Dinas atau Kepala Sekolah untuk membuka rekening staf yang diblokir. “Kalau belum ada rekomendasi dari Kadis atau Kepala Sekolah, kami tidak mungkin melepas blokirnya. Kecuali pimpinannya sudah menyampaikan kalau oknum-oknum ASN malas tersebut sudah aktif kembali dalam menjalankan tugasnya,” tegas Cecep. (b/san)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy