Terapkan Protokol Kesehatan, Rektor Lantik 16 Pejabat Baru – Kendari Pos
Edukasi

Terapkan Protokol Kesehatan, Rektor Lantik 16 Pejabat Baru

KENDARIPOS.CO.ID — Rektor Universitas Halu Oleo (UHO) Prof. Dr. Muhammad Zamrun F., melantik 16 pejabat baru di lingkupnya, kemarin (2/6) di Auditorium Mokodompit, Kampus Baru. Pelantikan kali ini tetap dilaksanakan sesuai standar protokol kesehatan.

Pejabat yang dilantik diwajibkan menggunakan alat pelindung diri (APD) pencegahan Covid-19, baik masker, sarung tangan serta Physical distancing (jaga jarak fisik). Usai pelantikan, Prof Zamrun mengatakan, pelantikan pejabat merupakan agenda rutin yang dilakukan UHO untuk menjamin kelancaran akademik maupun nonakademik. Tercatat 16 pejabat yang dilantik dan 18 yang diberhentikan.

“Alhamdulillah dalam suasana seperti ini, kita bisa melaksanakan pelantikan. Tentu mematuhi protokol kesehatan Covid-19, yakni memakai APD yang memadai seperti masker, sarung tangan dan jaga jarak fisik,” ujar orang nomor satu di UHO tersebut.

“Alhamdulillah dalam suasana seperti ini, kita bisa melaksanakan pelantikan. Tentu mematuhi protokol kesehatan Covid-19, yakni memakai APD yang memadai seperti masker, sarung tangan dan jaga jarak fisik,” ujar orang nomor satu di UHO tersebut, Selasa (2/6)

Diakuinya, pelantikan kali ini memang sedikit berbeda. Sebab, jika sebelumnya acara seremonial pelantikan dihadiri banyak orang, maka kali ini dilakukan pembatasan tapi undangan. Namun, pelantikan dalam menyambut era New Normal ini diharapkan tidak mengurangi semangat bagi para pejabat baru yang dilantik. Melainkan tetap berkarya mengabdikan dirinya kepada masyarakat dengan penuh rasa tanggung jawab.

Sambung dia, dekan yang baru dilantik segera mungkin menyusun perangkat dibawahnya, agar pelayanan akademik maupun non akademik lingkup fakultas dapat berjalan normal.
Berkerjalah dan berkarya sesuai tupoksi yang diberikan dengan penuh rasa tanggung jawab dengan mengerahkan semua kompetensi.
“Kita berharap, pandemi Covid-19 dapat berlalu secepatnya, agar kita dapat berkerja dengan normal kembali,” tutur Ketua KAGAMA Sultra itu.

Sebagai informasi, pejabat yang dilantik yakni, Dr. H. Jamiluddin, M.Hum diberhentikan dari jabatan Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) diangkat dalam jabatan Dekan FKIP, Prof. Dr. H. Arifuddin, S.E., M.Si Ak., CA., ACPA diberhentikan dari Ketua Satuan Pengawas Internal diangkat dalam jabatan Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, adapun Dr. La Ode Anto, S.E, M.Si Ak., QIA., CA., dari Wakil Dekan Bidang Umum, Perencanaan dan Keuangan Fakultas Ekonomi dan Bisnis diangkat dalam jabatan Ketua Satuan Pengawas Internal, Prof. Dr. Ir. H. Marsuki Iswandi, M. Si., sebagai Dekan Fakultas Pertanian, Prof. Dr. Ir. H. I Gusti Ray Sadirmantara, M. Agr. Sc., sebagai Direktur Pascasarjana, Prof. Dr. Ir Yulius Barra Pasolon, M. Sc., sebagai Sekretaris Dewan Kehormatan Kode Etik dan Disiplin, La Ode Kadidae, S.Si, M.Si., sebagai Wakil Dekan Bidang Umum, Perencanaan dan Keuangan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Dr. Mukhsar, S.Si., M.Si., diangkat dalam jabatan Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Dr. Ruslan, S.Si., M.Si., sebagai Kordinator Program Studi Statistik FMIPA, Try Sugiarto S., ST., MT., sebagai wakil Direktur Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Program Pendidikan Vokasi dan Dr. Muh. Rusdin Dini, S.Pt., M. Si., sebagai Kepala Laboratorium Unit Genetika dan Pemuliaan Ternak. Kepala Bagian Tata Usaha Fakultas Kesehatan Masyarakat dijabat oleh Wa Haderan, S.I. KOM., Erisjan Arsabmal Malik, S.E., sebagai Kepala Sub bagian Keuangan dan Kepegawaian FKIP, Afnita Fitria Sara, SH., diangkat dalam jabatan Kepala Sub Bagian Umum dan Sarana Akademik Fakultas Pertanian, serta Sumariono S.Pd., M.Si., sebagai Kepala Sub Bagian Akademik Fakultas Teknik dan Nur Safaat S.E.,M. Si sebagai Sekretariat Senat dan Dewan Guru Besar. (b/idh)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy