Tafdil Lantik Sekab Baru – Kendari Pos
Bombana

Tafdil Lantik Sekab Baru


KENDARIPOS.CO.ID — Setelah melalui proses seleksi yang panjang, posisi Sekretaris Kabupaten (Sekab) Bombana kini definitif. Seremoni pelantikan pejabat baru, Man Arfa, dihelat Senin (29/6). Man Arfa menjadi “Jenderal” Aparatur Sipil negara (ASN) keempat sejak Kabupaten Bombana ditetapkan menjadi otorita mandiri pada tahun 2003 lalu.

Bupati Bombana, H. Tafdil (kiri) saat melantik Sekretaris Kabupaten yang baru, Man Arfa, kemarin. Kedisiplinan dan peningkatan SDM ASN akan menjadi prioritas kerja pejabat baru itu.

Bupati Bombana, H. Tafdil, dalam kesempatan itu mengatakan, tugas Sekab sangatlah berat dan harus dijabat seseorang yang mempunyai kemanpuan serta kualitas baik. “Tentu juga didukung dengan track record yang mampu mengendalikan emosi dengan baik. Man Arfa adalah salah satu putra terbaik Bombana. Terpilihnya dalam seleksi terbuka jabatan Sekab ini sudah sangat pantas. Saya berharap, pejabat baru ini dapat menjalankan amanah dengan baik dan sesuai aturan yang berlaku,” pinta Bombana-1 itu, kemarin.

Tafdil meminta Man Arfa dalam kapasitas jabatannya mendukung kebijakan pemerintah dalam membuka keran investasi di daerah. “Suport Sekab baru sangat dibutuhkan untuk peningkatan pembangunan daerah. Salah satunya mendukung investasi di Kabupaten Bombana. Karena dengan keberadaan investor tentunya akan memberikan perubahan signifikan dalam kemajuan bersama,” sambung Tafdil.

Sementara itu Sekab Bombana, Man Arfa usai pelantikan menegaskan, sesuai pakta integritas yang dibacakan dan ditandatanganinya, ia akan fokus pada pemberantasan korupsi dan nepotisme. Ia juga berjanji meningkatkan disiplin dan sumber daya manusia para ASN.
“Disiplin ASN akan saya prioritaskan. Sebab perilaku itu akan memberikan kontribusi besar untuk kemajuan Bombana. Untuk kebijakan bupati dalam mendukung investasi, juga menjadi fokus kerja kami ke depan. Sebab itu salah satu indikator kemajuan daerah yang pastinya berdampak pada kehidupan masyarakat menjadi lebih baik,” tandas Man Arfa. (b/kmr)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy