STIKes-MW Perpanjang PBM Daring hingga 13 Juni 2020 – Kendari Pos
Edukasi

STIKes-MW Perpanjang PBM Daring hingga 13 Juni 2020

Gedung STIKes-MW

KENDARIPOS.CO.ID — Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Mandala Waluya (STIKes-MW) Kendari, kembali memperpanjang proses belajar mengajar (PBM) secara dalam jaringan (Daring) sejak 29 Mei sampai 13 Juni 2020. Kebijakan itu diambil karena melihat Perkembangan pandemi Coronavirus Disease 2019 (Cibodas-19) yang belum menunjukkan situasi kondusif.

Ketua STIKes-MW Kendari, Dr. Tasnim, SKM,PH mengatakan, selain kebijakan memperpanjang PBM secara dalam daring, kata dia, seluruh pegawai di lingkungan STIKes-MW sudah kembali beraktifitas di lingkungan kampus seperti biasa terhitung 2 Juni 2020. Sambung dia, dengan mengikuti instruksi protokol kesehatan yang telah ditetapkan, seperti menggunakan masker, mencuci tangan dan Physical distancing (jaga jarak fisik) minimal 1 meter.

“Bagi pegawai yang merasa kurang sehat dengan gejala demam, batuk, flu, bersin-bersin, lanjut Tasnim, tidak diperkenankan beraktivitas di lingkungan STIKes-MW,” ungkpanya, Senin (1/6).

Sementara untuk mahasiswa program akhir dapat melaksanakan konsultasi atau ujian (proposal, hasil penelitian dan komprehensif, skripsi, tesis atau Karya Tulis Ilmiah) secara online atau konvensional dengan persetujuan antara dosen dan mahasiswa dengan mengikuti protokol kesehatan yang telaah ditetapkan.

Serta, seluruh pejabat dan pegawai lingkup STIKes-MW tidak diperkenankan untuk melakukan perjalanan dinas sampai batas waktu yang belum ditentukan. “Kita berharap, kebijakan ini dapat tersampaikan dan dijalankan dengan baik oleh civitas akademika STIKes-MW,” tuturnya, Senin (1/6).

Lanjut dia, kendati masih adanya penyebaran Covid-19 di Kota Kendari, tidak mempengaruhi proses penerimaan mahasiswa baru dilingkup Mandala. Menurutnya, proses seleksi mahasiswa masih terus berlangsung melalui via online maupun secara offline, dengan dua gelombang, yang mana gelombang I dibuka pada 6 April sampai 19 Juni. Sedangkan untuk gelombang II akan dibuka pada 29 Juni sampai 7 Agustus 2020. “Karena kondisi saat ini, kita memberikan kemudahan bagi calon Maba Stikes MW untuk melakukan pendafataran secara online, dengan cukup mengakses pada laman https://pmb.stikes-mw.com,” katanya. (b/idh)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy