Standar Nilai SKB Diprediksi Meningkat – Kendari Pos
Buton

Standar Nilai SKB Diprediksi Meningkat

KENDARIPOS.CO.ID — Jadwal seleksi kompetisi bidang (SKB) bagi pelamar CPNS tahun 2019 memang belum ditetapkan secara resmi oleh Panselnas. Beredar kabar tahapan penentu kelulusan itu akan digelar Agustus mendatang. Jelang proses itu, peserta yang memenuhi persyaratan ikut SKB diminta memersiapkan diri.

Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Buton, Awaluddin, membenarkan, jika SKB berpeluang besar digelar Agustus. “Antara Juli dan Agustus,” katanya, Kamis (25/6). Awaludin memprediksi, nilai standar kelulusan akan lebih meningkat dari sebelumnya. Penundaan seleksi akibat pandemi virus corona jelas punya hikmah tersendiri bagi peserta. Sebab, mereka jadi memiliki waktu cukup banyak untuk belajar selama persiapan.

“Karena sudah belajar banyak, pasti persaingannya ketat. Sebab semuanya sudah pasti sangat siap,” tambahnya. Untuk diketahui, peserta CPNS Buton memperebutkan 211 kuota. 4 ribuan pendaftar sudah melewati seleksi kemampuan dasar pada Februari lalu dan hanya seribuan peserta yang lolos. “Dari kuota 211 itu dipastikan 20 formasi tidak terisi, karena tak ada pendaftar sejak awal. Ada tenaga kesehatan dan teknis di Perhubungan, itu yang tidak terisi,” tandas Awaluddin. (c/lyn)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy