SMPN 4 Kendari Sediakan Kuota 352 Siswa Baru – Kendari Pos
Edukasi

SMPN 4 Kendari Sediakan Kuota 352 Siswa Baru

Suasana belajar mengajar pada salah satu SMPN di Kota Kendari.

KENDARIPOS.CO.ID — Menjelang Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2020/2021, SMPN 4 Kendari telah menyiapkan kuota 352 siswa baru pada tahun ajaran 2020/2021.

Kepala SMPN 4 Kendari, Muhammad Saleh mengungkapkan bahwa kuota yang disediakan tersebut sesuai dengan jumlah ruangan belajar yang dimiliki oleh sekolah. Ada sekitar 11 kelas yang tersedia di SMPN 4 Kendari dengan daya tampung maksimal 32 setiap ruangan. Jika ditotal keseluruhan mencapai 352 kursi yang telah disediakan oleh pihak sekolah kepada para siswa baru tahun ini.

“Karena masa pandemi Covid-19 ini masih terus berlangsung dan belum usai maka segala akatifitas dilakukan dirumah, termasuk dengan sistem pandafatarn siswa baru. PPBD akan dilaksanakan secara online, dengan mangakses halaman yang disediakan, kita tinggal menunggu dari Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikmudora) Kota Kendari untuk menyediakan webnya,” tuturnya, Senin (1/6).

Berdasarkan pengalaman penerimaan siswa baru tahun-tahun sebelumnnya, tahun ini Dikmudora Kota Kendari telah memperkecil sistem zonasi dalam PPDB kali ini. Hal ini dilakukan untuk memudahkan para siswa agar bisa masuk pada sekolah yang dekat dengan tempat tinggalnya.

Lanjutnya, sesuai Permendikbud No 44 tahun 2020, kuota PPDB jalur prestasi sebesar 30 persen, jalur zonasi 50 persen, jalur afirmasi 15 persen dan jalur perpindahan sebanyak 5 persen. Untuk PPDB jalur prestasi ditentukan berdasarkan akumulasi nilai rapor yang berasal dari nilai lima semester terakhir dan prestais akademik serta non akademik di luar rapor sekolah.

“Jika pemdemi Covid-19 masih belum usai maka dalam pembelajaran siswa di tahun ajaran 2020/2021 akan tetap dilaksakan di rumah dengan sistem pembelajaran oline dengan kita pantau terus perkembangannya baik dari para guru maupun siswa. Mari kita berdoa bersama semoga pandemi ini cepat hilang sehingga aktiftas kita bisa kembali normal,” harapnya. (b/idh)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy