SMKN 1 Kendari Alokasikan BOS untuk Paket Data – Kendari Pos
Edukasi

SMKN 1 Kendari Alokasikan BOS untuk Paket Data

Siswa SMKN 1 Kendari saat mengikuti proses belajar mengajar.

KENDARIPOS.CO.ID — SMKN 1 Kendari mengalokasikan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) untuk pembelian paket data para guru dan siswa. Kebijakan ini diambil sesuai instruksi pemerintah selama masa pandemi Covid-19 yang mengharuskan Proses Belajar Mengajar (PBM) dari rumah.

Kepala SMKN 1 Kendari Ali Koua mengatakan, selama PBM dilakukan di rumah, kebutuhan kuota internet dianggap penting untuk menunjang lancarnya proses pembelajaran secara online. “Untuk para guru kita berikan dalam bentuk uang, dengan estimasi kebutuhan para guru selama satu bulan yakni 15 GB yang kemudian kita berikan dalam bentuk uang senilai Rp 100 ribu per guru,” ungkapnya, pekan lalu.

Tak hanya guru, bantuan paket data juga bakal diberikan untuk siswa. Rencananya, siswa nantinya akan diberikan paket data sebesar 5 GB setiap orang. “Kita sudah anggarkan untuk kebijakan bantuan paket data ini. Namun, tidak semua siswa kita berikan paket data secara gratis. Sebab, masih terdapat beberapa siswa kami yang mungkin berada di daerah tanpa jaringan internet, atau terdapat juga siswa yang tidak memiliki android. Sehingga, siswa mereka bakal diberikan kebijakan lainya. Hal ini masih sementara kita rumuskan,” terangnya.

Selama PBM dilakukan secara Daring, pihaknya mengaku senantiasa mendorong para guru SMKN 1 Kendari untuk lebih kreatif menyusun bahan ajar bagi para siswa. Sebab, PBM yang dilakukan dirumah jelas berbeda ketika siswa belajar di sekolah. “Tentu terdapat perbedaan pentransperan ilmu yang diberikan oleh para guru ke siswa akan lebih cepat ditangkap ketika PBM dilakukan secara tatap muka. Sehingga dibutuhkan kreativitas para guru dalam menciptakan bahan ajar kepada siswanya,” terangnya. (b/idh)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy