SMAS Muhammadiyah Kendari Sediakan Kuota 70 Kursi – Kendari Pos
Edukasi

SMAS Muhammadiyah Kendari Sediakan Kuota 70 Kursi

Gompula Taslim

KENDARIPOS.CO.ID — SMAS Muhammadiyah Kendari saat ini tengah membuka pendaftaran siswa baru untuk Tahun Ajaran 2020/2021. SMA swasta tertua di Kendari ini pun menyiapkan sekitar 70 kursi. Menariknya, jika sekolah lainya memberlakukan sistem zonasi kepada calon peserta didik, SMAS Muhammadiyah Kendari membuka peluang bagi siswa yang berasal dari mana saja untuk mendaftar dan melanjutkan pendidikanya di sekolah yang telah memiliki akreditasi A ini.

Kepala SMAS Muhammadiyah Kendari, Gompula Taslim mengatakan, saat ini pembukaan pendaftaran siswa baru telah berlangsung sampai pada bulan Juli 2020 mendatang, dengan cara online maupun offline. “Kita memberikan kebebasan bagi calon peserta didik untuk mendaftar. Kalau mereka tidak ingin datang ke Sekoalh bisa mendaftar lewat online, begitupun kalau mereka tidak memiliki fasilitas untuk mendaftar online tersebut maka bisa dilakukan secara offline,” tuturnya.

Lanjut dia, hingga Rabu (24/6) lalu, jumlah yang mendaftar di SMAS Muhammadiyah Kendari baru sekitar 20 orang. Angka ini tentu akan terus mengalami pertambahan, seiring dengan masih terus dibukanya pendaftaran hingga sebelum dimulainya tahun ajaran baru.

“Siapapun bisa mendaftar. Bahkan dari luar daerah juga bisa masuk di sini, untuk pendaftaranya juga kita tidak pungut biaya apapun. Jadi semuanya gratis untuk pendaftaranya,” tuturnya.

Diakuinya, meski SMAS Muhammadiyah Kendari bukan merupakan sekolah unggulan di Kota Kendari. Namun, sekolah ini tidak kalah dengan sekolah-sekolah besar lainya. Bahkan dari segi prestasi khususnya untuk prestasi dibidang ekstrakurikuler SMAS Muhamadiyah Kendari mampu menunjukan taringnya. “Kita kerap mengikuti lomba yang diadakan oleh dinas maupun Universitas Halu Oleo (UHO). Seperti marching band,” terangnya.

Selain itu, pihaknya juga menuturkan bahwa terdapat beberapa ekstrakurikuler yang dimiliki Sekoalh pimpinanya tersebut, yang tidak dimiliki oleh sekolah lainya. Diantaranya tapak suci hingga Hisbul Wathan.

“Kita terus berupaya memberikan fasilitas kepada siswa kita yang memiliki bakat dalam kesenian. Tentu ini kita lakukan agar para siswa kami tidak hanya mampu pada bidang akademik saja. Namun, juga bisa memiliki kemampuan dibidang lainya,” pungkasnya. (b/idh)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy