Siswa SMP se-Kota Kendari Lulus 100 Persen – Kendari Pos
Edukasi

Siswa SMP se-Kota Kendari Lulus 100 Persen

KENDARIPOS.CO.ID — Pengumuman kelulusan tingkat Sekolah Menegah Pertama (SMP), disampaikan 5 Juni (kemarin) secara online oleh masing-masing sekolah. Tahun ini, semua siswa SMP di Kota Kendari dinyatakan lulus 100 Persen.

Kabid Pembinaan Pendidikan Dasar Dikmundora Kendari, Muchdar Alimin, S.Pd.,M.Pd., mengungkapkan bahwa penentuan kelulusan tahun ini berbeda karena situasi pandemi Covid-19 Yang mengharuskan siswa tanpa UTBK dan US.

“Meski begitu, tidak menjadi hambatan dalam menilai siswa untuk dinyatakan lulus. Masih ada penilaian lain tentunya yang menjadi tolak ukur untuk menentukan kelulusan siswa dan Alhamdulillah untuk tahun ajaran ini semua siswa SMP di kota Kendari dinyatakan lulus 100%,” ungkap Kabid Muchdar Alimin, Jumat (5/6).

Lanjut dia, pengumuman kali ini memang agak berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Kali ini penyampaian kelulusan siswa dilakukan secara online, karena adanya pandemi Covid-19.

“Untuk tahun ini memang pengumuman kelulusannya dilakukan online Guna mencegah terjadinya penyebaran pandemi Covid-19, maka dari itu kami ingatkan kepada guru untuk melarang siswa-siswinya melakukan aksi coret-coret baju bahkan sampai convoi di jalan untuk merayakan kelulusan, cukup di rumah saja,” tukasnya.

Adapun jumlah siswa SMP di Kota Kendari yang lulus 5.177 orang, dengan 40 sekolah yang terdiri dari 22 sekolah negeri dan 18 sekolah swasta. “Siswa yang tamat pada tahun ini memang sangat banyak. Saya berharap semua yang lulus dapat melanjutkan pendidikannya ke jenjang berikutnya,” tutupnya. (b/m5)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy