Simpang Labungkari Mulai Dikerja – Kendari Pos
Buton Tengah

Simpang Labungkari Mulai Dikerja

Bupati Buteng, H Samahuddin (kedua dari kiri) saat memantau proses pembukaan akses jalan di Simpang Labungkari, kemarin. Ia terus memaksimalkan peningkatan jalur transportasi di otoritanya.


KENDARIPOS.CO.ID — Meski di tengah pandemi Covid-19, beberapa program kerja Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton Tengah (Buteng) mulai direalisasikan. Salah satunya, pekerjaan pembukaan akses jalan simpangan lima Labungkari. Sejumlah akses di kawasan perkantoran Labungkari sudah mulai dibuka. Mulai dari jalur pertama RSUD menuju Labungkari, dan begitu juga jalur kedua dari Desa Wadiabero.

Tak hanya itu, jalur masuk dari Bundaran Labungkari menuju kawasan perkantoran sudah mulai dikerjakan. Direncanakan, semuanya akan tuntas pada tahun 2020 ini. Bupati Buteng, H. Samahuddin yang memantau proses pekerjaan tersebut mengaku, pihaknya masih terkendala dengan jumlah alat berat. “Karena alat yang dipakai saat ini sedang mengalami kerusakan,” ujar Samahuddin, Kamis (4/6).

Pembukaan jalur tersebut diproyeksi menyerap anggaran hingga Rp 1 miliar dan bersumber dari APBD 2020.
Dalam proses pembangunan jalan di Labungkari, Buteng-1 itu mengaku akan dilakukan secara bertahap. Mulai dari pematangan lahan, pembukaan akses sampai pembangunan kantor bupati. “Sekarang kita sudah masuk pada pembukaan akses jalan. Otomatis tahun depan kita sudah mulai kerjakan pembangunan kantor bupati,” tandas Samahuddin. (c/rud)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy