Sekolah Disabilitas Tetap PBM Daring – Kendari Pos
Edukasi

Sekolah Disabilitas Tetap PBM Daring

Asrun Lio

KENDARIPOS.CO.ID — Pandemi Virus Corona atau Covid-19 tak kunjung berakhir. Proses pembelajaran di sekolah pun tetap dilakukan dengan sistem dalam jaringan Daring). Tak hanya sekolah umum, kondisi ini juga terjadi pada sekolah berkebutuhan khusus SLB.
Proses Belajar Mengajar (PBM) di SLB pun gunakan daring.

Kepala Dinas Dikbud Sultra, Asrun Lio, menuturkan bahwa, selama masa pandemi covid-19 ini, semua sekolah harus melaksanakan proses pembelajaran secara daring, termaksud SLB.

“Semua siswa harus terus mengikuti proses belajar mengajar, tidak boleh terputus karena pandemi covid-19, tukas Kadis Dikbud Sultra, Asrun Lio, saat dihubungi kemarin.

Dijelaskan bahwa dalam PBM daring SLB, semua elemen harus turut serta, utamanya orang tua serta para guru, juga harus selalu aktif dalam memberikan pembelajaran bagi siswa atau anaknya.

“Proses pembelajaran untuk siswa yang berkebutuhan khusus ini memang sangat berbeda, dengan siswa umumnya, maka dari itu kami ingatkan kepada orang tua serta guru untuk selalu aktif dalam melaksanakan proses pembelajaran, apalagi guru-gurunya harus selalu memperhatikan, mengontrol, serta memberikan pembelajaran meskipun itu secara daring, dan juga sesekali mengontrol langsung tanpa mengandalkan protokol kesehatan,” beber Asrun.

Ia juga berharap bahwa semua siswa bisa melaksanakan proses pembelajaran dengan sangat baik, terutama bagi para penyandang disabilitas yang membutuhkan perilaku khusus. Pihak Dikbud Sultra sudah menastikan bahwa mereka tetap mendapatkan proses pembelajaran meskipun secara daring. “Semoga pandemi Covid-19 ini cepat berlalu agar aktivitas belajar mengajar bisa dilakukan secara normal kembali,” tutupnya. (b/m5)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy