Satgas Perketat Pengawasan di Perbatasan – Kendari Pos
Metro Kendari

Satgas Perketat Pengawasan di Perbatasan

KENDARIPOS.CO.ID — Dalam upaya memutus mata rantai virus corona, Pemkot Kendari tak ingin kecolongan. Jangan heran, Pemkot memperketat pengawasan di pintu masuk Kota Kendari. Untuk memantau para pelintas, Tim Satgas Kota Kendari berjaga di wilayah perbatasan. Para pelintas diharuskan melengkapi sejumlah persyaratan.

Kabid Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Kendari, Erny SKM., M.Kes mengatakan pengawasan di jalur perbatasan terus dipantau. Salah satu yang menjadi perhatian di perbatasan di gerbang Baruga – Ranomeeto. Pasalnya, jalur ini menjadi jalur pintu masuk dari bandara Haluoleo.

“Penumpang dari bandara itu kami periksa surat tugas, surat berbadan sehat, dan surat keterangan telah melakukan rapid, serta KTP akan diserahkan kepada puskesmas masing-masing untuk dipantau selama 14 hari. Dalam pemantauan, kami dibantu tim gabungan TNI-Polri,” tandasnya kemarin.

Danramil Ranomeeto,Kapten Inf Heriyanto mengatakan pengawasan telah dilakukan sejak awal pandemi. Setiap hari, tim Satgas Terpadu Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 selalu siaga di posko. “Kurang lebih dua bulan kami bertugas. Kami selalu mengingat warga untuk menggunakan masker dan mengawal pemeriksaan kesehatan di perbatasan. Arus masuk yang paling banyak itu berasal dari Konsel menuju Kendari, karena ada penerbangan,” ujarnya. (b/m2)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy