Sarana Pendukung Wisata Tumburano Konkep Dibangun – Kendari Pos
Konawe Kepulauan

Sarana Pendukung Wisata Tumburano Konkep Dibangun

KENDARIPOS.CO.ID — Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) kaya akan keindahan alamnya. Hampir pada seluruh kecamatan di wilayah itu terdapat banyak obyek wisata air terjun. Diantaranya Tumburano, air terjun dengan tiga tingkatan yang terletak di Kecmatan Wawonii Utara dan kini mendapat perhatian lebih dari Dinas Pariwisata Kepumudaan dan Olahraga (Parmudora).

Destinasi wisata alam dengan keunikan cerita sepasang kekasih yang mengakhiri hidupnya di lokasi itu, terus ditata agar untuk menarik wisatawan. Kepala Dinas (Kadis) Disparmudora Konkep, Armin, mengatakan, tahun ini pihaknya akan membangun sarana prasarana pendukung obyek wisata air terjun Tumburano. Diantaranya, sarana mandi, cuci kakus (MCK) serta pos pendapatan asli daerah (PAD).

“Tahun ini sebenarnya kita akan bangun dengan gazebo, rehabilitas tangga untuk naik di puncak air terjun Tumburano. Namun karena adanya pandemi Covid-19, sehingga anggaran yang hampir Rp 1 miliar dialihkan. Tinggal sekitar Rp 200 juta untuk bangun sarana MCK dan pos PAD,” kata Kadis Parmudora Konkep, Armin.

Dinas Parmudora Konkep dibawah kendali magister olahraga jebolan Pasca Sarjana Universitas Halu Oleo itu mengaku akan terus berupa memoles obyek wisata yang ada di Pulau Wawonii. “Kami akan berupaya semaksimal mungkin untuk menata sejumlah destinas yang ada, agar wisatawan bisa makin tertarik berkunjung di daerh kami,” tandas Armin. (c/san)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy