Sambut Harganas, Pemkab dan PKK Wakatobi Beri Layanan KB Gratis – Kendari Pos
Wakatobi

Sambut Harganas, Pemkab dan PKK Wakatobi Beri Layanan KB Gratis

Ketua Tim Penggerak PKK Wakatobi, Hj. Safaria Arhawi (tengah) didampingi jajarannya saat berproses bersama usai kegiatan menyambut Harganas ke-27 tahun 2020


KENDARIPOS.CO.ID — Semarak Hari Keluarga Nasional (Harganas) yang diperingati pada 29 Juni setiap tahun, mulai terlihat di Wakatobi. Tim Penggerak PKK bekerja sama dengan Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Wakatobi serta pihak terkait, telah menggelar pra kegiatan Harganas ke-27 tahun 2020. Agenda tersebut berupa pelayanan pada masyarakat. Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Wakatobi, Hj. Safaria Arhawi, menyebut, penyuluhan dan pelayanan keluarga berencana (KB) hingga pemasangan alat kontrasepsi implant dan lainnya diberika secara gratis.

Selain dengan instansi terkait, kegiatan itu juga dilakukan oleh semua tingkatan Tim Penggerak PKK di Wakatobi. Puncak kegiatan akan berlangsung pada tanggal 29 Juni nanti. “Kami berharap dengan adanya kegiatan ini bisa menyukseskan program sejuta akseptor KB sebagai target nasional. Tentu pelayanan yang kami buka ini secara gratis kepada masyarakat Wakatobi,” ungkapnya, Rabu (24/6).

Pelayanan alat kontrasepsi tersebut kata Safaria mulai dari pemasangan implant, intrauterine device (IUD), suntik, pemberian pil hingga kondom dan lainnya. Tampak sejumlah masyarakat berdatangan untuk menerima pelayanan yang dihelat di Sekretariat PKK Kabupaten Wakatobi.

“Jadi puncaknya nanti pada tanggal 29 Juni. Beberapa kegiatan masih akan berlangsung. Alhamdulillah banyak masyarakat yang datang. Mereka mendapatkan pelayanan secara gratis dari tim yang ada,” bebernya. (c/thy)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy